Waketum Gerindra Benarkan Prabowo Pernah Ajak Langsung Gibran Jadi Cawapres

Berita, Teknologi524 Dilihat

Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, membenarkan bahwa Prabowo Subianto pernah ajak Gibran Rakabuming Raka untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Habiburokhman menyebut Prabowo mendengarkan aspirasi para pendukungnya.

Habiburokhman mengakui banyak pihak yang mengusulkan Gibran untuk bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo.

“Banyak sekali elemen masyarakat yang menyampaikan aspirasi tersebut ke Pak Prabowo ataupun melalui kami,” kata Habiburokhman dikutip dari Metro Hari Ini di Metro TV, Selasa, 10 Oktober 2023.

Bahkan, DPC Partai Gerindra dari beberapa wilayah resmi menyatakan mendukung Gibran mendampingi Prabowo. Misalnya, DPC Tangerang Selatan.

“Kemudian juga ada sayap namanya Pengurus Pusat Satria Gerindra mengusulkan hal yang sama,” ujar Habiburokhman.

 

Namun, Habiburokhman mengakui Gibran tidak mungkin untuk maju bersama Prabowo. Sebab, Gibran terhalang batas usia minimal calon presiden dan calon wakil presiden. Gibran baru bisa diusung jika Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan batas usia minimal tersebut.

Melansir situs resmi Mahkamah Konstitusi (MK), sidang putusan batas usia calon presiden dan calon wakil presiden akan dilakukan pada Senin, 16 Oktober 2023. (Ajeng Putri Yuwono)
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((SUR))

Quoted From Many Source

Baca Juga  IHSG Ambruk 1% Lebih, 6 Saham Big Cap Ini Biang Keladinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *