UPH Sambut 4.000 Mahasiswa Baru, Termasuk dari Mancanegara

Berita, Teknologi59 Dilihat

Jakarta: Universitas Pelita Harapan (UPH) menerima 4.000 mahasiswa baru pada tahun akademik 2023/2024. Mahasiswa baru UPH tak cuma dari Indonesia, namun juga dari berbagai negara.
 
“Mulai dari Sabang hingga Merauke, serta dari mancanegara termasuk Korea Selatan, Amerika, Syria, Timor Leste, India, Myanmar, Sri Lanka, Kamboja, Kenya, Uganda, Filipina, dan China,” kata Rektor UPH Jonathan L. Parapak dalam keterangannya, Jumat, 25 Agustus 2023.
 
Di antara mahasiswa baru tersebut, terdapat 1.076 mahasiswa penerima beasiswa dari Indonesia dan 34 mahasiswa asal luar negeri. Kepada mahasiswa baru, Jonathan mengatakan kuliah yang berjalan akan mampu mengubah pandangan mahasiswa ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di UPH, kalian akan mengalami perubahan melalui proses pendidikan yang holistik dan transformatif,” jelasnya.
 
Penyambutann mahasiswa baru ini merupakan bagian dari UPH Festival 2023. Para mahasiswa baru nantinya akan mendapat seminar dari para menteri.
 
Adapun menteri yang akan seminar di UPH di antaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Selain itu hadir pula Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang turut mengisi seminar tersebut.
 
Lebih lanjut, Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stephanie Riad meminta para mahasiswa baru semangat dalam menjalani studi. Agar tujuan hidup ke depan dapat diraih.
 
“Saya ingin menyampaikan tiga nasihat. Pertama, fokuslah pada pengembangan diri dengan memperluas wawasan tentang dunia luar. Kedua, manfaatkan setiap peluang untuk memperoleh pengalaman dan pengetahuan. Ketiga, kembangkan karakter Anda sehingga mampu berinovasi dan memberikan dampak positif pada dunia. Nikmatilah masa kuliah dalam perjalanan menjadi pemimpin transformatif di bidang keilmuan Anda masing-masing,” ungkapnya.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(CEU)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kawasan Wisata Bukit Mongkrang Kembali Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *