UNY Siap Buka UNESCO Tech Pertama di ASEAN

Berita, Teknologi659 Dilihat

Jakarta: Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) siap membuka UNESCO Tech pertama di ASEAN. Ini merupakan salah satu program unggulan UNESCO dalam mengembangkan program pendidikan di level internasional.
 
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY, Siswantoyo, mengatakan pembentukan UNESCO Tech di UNY merupakan penghargaan tinggi bagi institusi. Sebab, merupakan perwakilan pertama di ASEAN serta bagi perguruan tinggi di Indonesia.
 
“Kehadiran UNESCO Tech akan menjadi pusat pembelajaran bagi tenaga pendidik, kependidikan, serta mahasiswa UNY untuk meningkatkan kualitasnya di level internasional,“ ujar Siswantoyo saat membahas pembukaan UNESCO Tech di Shanghai dikutip dari laman uny.ac.id, Rabu, 18 Okotber 2023.

Deputi Direktur SEAMOLEC Yaya Sutarya yang juga Atase Pendidikan dan Kebudayaan Senior mengucapkan selamat atas pencapaian UNY menjadi leading sector kegiatan UNESCO di tingkat ASEAN.
 
“UNY akan berperan besar dalam menghadapi tantangan global dan permasalahan pendidikan dalam revolusi industri 5.0,” ujar Yaya.
 
UNESCO Tech di UNY direncanakan buka pada awal November 2023 dan akan dihadiri oleh tiga utusan dari UNESCO. Berbagai rencana kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) telah dirancang bersama dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.
 
Ini merupakan salah satu program kerja unggulan staf ahli bidang akademik (publikasi, hibah, dan implementasi kerja sama).
 

Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Info lebih lanjut klik, osc.medcom.id
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(REN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bertemu Gibran, Anies Mengaku Tak Ada Pesan Khusus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *