Tok! WIKA Bakal Restrukturisasi Keuangan, Ini 8 Strateginya

Berita, Teknologi626 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) akan melakukan restrukturisasi yang diajukan perseroan untuk menyehatkan keuangannya. Hal itu telah diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang setujui oleh suara terbanyak berjumlah 6.442.441.493 saham atau 95,6% dari seluruh jumlah suara yang hadir dalam rapat.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), langkah restrukturisasi tersebut sebagai upaya perseroan untuk memperbaiki kondisi internal dan kinerja emiten konstruksi milik BUMN tersebut.

“Sebagaimana yang telah dipaparkan, yang pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulis manajemen, Selasa (17/10).

Adapun metode restrukturisasi akan ditempuh melalui delapan stream. Di antaranya restrukturisasi keuangan, perbaikan tata kelola dan manajemen risiko, serta percepatan likuidasi piutang.

Kemudian, asset recycling sesuai model bisnis, refocusing portofolio order book, efisiensi operating expense, penurunan saldo supply chain financing, serta penguatan struktur permodalan.

Selanjutnya, memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Pemegang Saham Seri A Dwiwarna untuk memberikan persetujuan dalam hal terdapat perubahan metode restrukturisasi.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Wamen BUMN Sebut WIKA Poles Laporan Keuangan, Benarkah?

(rob/ayh)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Komitmen Terhadap Penyelenggara PAI di Sekolah, Pemkab Banyuasin Terima 2 Penghargaan Tanda Mata Dari Kemenag RI 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *