Saudara Gibran Calon Wakil Presiden

Berita, Teknologi545 Dilihat

Jakarta: Prabowo Subianto akhirnya resmi mengumumkan pendampingnya Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacapres), Minggu, 22 Oktober 2023 malam. 

Kepastian ini diumumkan usai semua ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Ada pun penghuni koalisi ini adalah Partai Gerindra (Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan bakal capres), Partai Golkar, PAN, Partai Gelora (Anis Matta), PBB (Yusril Ihza Mahendra), Partai Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono), Partai Garuda (Ahmad Ridha Sabana) dan Partai Prima (Agus Jabo).

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya. 

 

Sebelumnya, Gibran telah menerima surat keputusan dukungan dari salah satu partai pendukung, yakni Partai Golkar. Surat itu diberikan ketika Gibran menghadiri Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP. 

“Keputusan kita serahkan kepada Mas Gibran,” kata Airlangga di lokasi, Sabtu 21 Oktober 2023.

Airlangga membuka map kuning yang berisi beberapa lembar surat keputusan. Ia menunjukkan langsung kepada Gibran.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((PRI))

Quoted From Many Source

Baca Juga  6 Kebiasaan Ini Bikin Orang Susah Kaya, Ada di Kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *