Saham-Saham BUMN Karya Kompak Ngegas, Ini Komentar BEI

Berita, Teknologi1 Dilihat




Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) menanggapi soal kenaikan harga saham-saham BUMN karya yang mengalami kenaikan harga belakangan ini. Seperti saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) yang sempat auto reject atas (ARA) pada hari Senin, dan saham-saham BUMN karya lainnya yang mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Kristian Manullang mengatakan bahwa pihaknya sudah memantau pergerakan saham-saham tersebut. Ia mengatakan pihaknya senantiasa memantau saham termasuk saham-saham tersebut secara waktu riil.

“Semua saham itu kan kita pantau secara riil time, ada alat kita. Jadi setiap alert muncul, pastilah kita akan perlakukan lihat apa yang terjadi,” ujar Kristian saat ditemui di Gedung BEI, Rabu (10/7/2024).

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan memberi peringatan jika ada anomali. Tindakan itu sebagai bentuk perlindungan investor, bukan untuk melarang pembelian.

“Jadi kalau memang ada parameter tertentu yang dilampaui, akan kami beri reminder. Jadi bukan sanksi, lihat ‘eh, saham ini harganya anomali,.’ Jadi tolong dicek lagi, apakah keputusan investasi anda sudah, ok atau nggak,” pungkas Kristian.

Untuk diketahui, saham WIKA telah melambung 94,44% dalam sebulan terakhir. Kemudian saham PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk. (PTPP) naik 15,79% dalam sepekan terakhir, dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) yang naik 20,95% dalam sebulan terakhir.

Saksikan video di bawah ini:

Video: IHSG Loyo di Awal Pekan, Saham Mana Yang Ditinggalkan Investor?




Next Article



WIKA-PTPP Bakal Digabung, Erick Thohir Ungkap Induknya



(fsd/fsd)

Baca Juga  BI Beberkan Asing Masih Serbu Pasar Keuangan RI!

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *