Sabar/Reza Raih Gelar, Indonesia Juara Umum Indonesia Masters 2023

Berita, Teknologi547 Dilihat

Medan: Kemenangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani memastikan tuan rumah merebut tiga gelar juara pada turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. Dalam laga final yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/9/2023) petang, Sabar/Reza menang dua gim langsung atas wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa dengan skor 21-18, 21-15.
 
Pada pertandingan ini ganda putra rangking 49 dunia itu mengaku tidak mudah untuk meraih gelar juara di turnamen BWF Tour Super 100 tersebut. Maklum pada turnamen sebelumnya pada ajang Xpora Indonesia International Challenge 2023, Sabar/Reza hanya mampu menduduki posisi runner up setelah mengakui keunggulan pasangan senior, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dengan skor 21-19, 19-21, 17-21.
 
“Akhirnya penantian panjang kami selama ini terbayar dengan meraih gelar juara. Tercatat selama ini kami hanya mampu menduduki posisi runner up dan semifinalis. Gelar juara ini sangat kami syukuri,” ungkap Sabar.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada turnamen BNI Indonesia Masters 2023, Sabar/Reza mengaku tidak mudah menjadi juara mengingat lawan yang dihadapi sangat tangguh. Tidak heran dengan torehan hari ini keduanya sangat bersyukur dan menjadikan motivasi untuk berprestasi lebih baik di turnamen berikutnya.
 
“Tidak mudah berlaga di turnamen BNI Indonesia Masters 2023 mengingat lawan-lawan yang dihadapi levelnya merata. Kami sangat bersyukur sekali lagi dengan torehan yang kami raih,” tambah Reza.
 
“Ini bentuk komitmen kami berdua dengan Reza sebagai pemain profesional untuk berlatih lebih keras dan mempersiapkan diri dengan matang. Bersyukur dengan hasil yang diraih semoga ke depannya bisa lebih memberikan motivasi,” timpal Sabar.
 
Dengan hasil ini, Sabar/Reza melengkapi perolehan tiga gelar juara wakil tuan rumah di BNI Indonesia Masters 2023. Selain dari sektor ganda putra, Indonesia meraih gelar juara dari nomor tunggal putri (Ester Nurumi Tri Wardoyo) dan ganda putri (Lanny Tri Mayasari/Ribka Sugiarto).
 
Ester meraih gelar juara kedua beruntun di Medan seusai meraih kemenangan melawan wakil Chinese Taipei, Chiu Pin-Chian dengan skor 21-15, 21-19. Adapun dari sektor ganda putri Lanny/Ribka mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan skor 22-20, 21-10.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(KAH)

Quoted From Many Source

Baca Juga  IHSG Ditutup Sumringah, 6 Emiten Ini Jadi Penopang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *