Rogoh Kas Internal, Pakuwon Jati (PWON) Beli Tanah Rp302,8 M

Berita, Teknologi179 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten properti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) telah membeli lahan seluas 12,9 hektar di Semarang dengan harga Rp302,8 miliar pada Rabu, (30/8/2023). Aksi ini didanai dari kas internal.

Melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), PWON mengatakan bahwa tanah di Semarang tersebut akan digunakan untuk membangun superblock (retail mall, hotel dan apartemen). Aksi ini ditujukan untuk melakukan diversifikasi geografis atas usahanya.

“Tambahan rencana pengembangan superblock di Semarang akan semakin memperkuat basis pertumbuhan Perusahaan yang berasal dari peningkatan pendapatan (recurring dan development income) maupun arus kas Perusahaan untuk tahun-tahun mendatang,” ujar manajemen PWON dikutip pada Jumat, (1/9/2023).

Meski membutuhkan dana miliaran, pembelian tanah tersebut dibeli menggunakan kas perusahaan.

“Posisi kas dan setara kas Perusahaan cukup untuk mendanai pembelian di atas dan tidak akan mengganggu stabilitas arus kas Perusahaan,” katanya.

Bila menilik pada laporan keuangan PWON, per Juni 2023 perusahaan tersebut mencatatkan perolehan kas dan setara kas akhir periode sebesar Rp7,33 triliun. Ini turun dari periode sama tahun lalu sebesar Rp7,67 triliun.

Sementara itu dari segi bottom lie, PWON menorehkan kenaikan laba bersih yang daat diatribusikan ke entitas induk sebesar Rp1,09 triliun, semula PWON mencatatkan laba sebesar Rp753,5 miliar.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Saham Properti Kurang Bertenaga Kala IHSG Menghijau

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  IHSG Masih Volatil, Cek Sektor Incaran Investor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *