Ribuan Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Berbaris di New York

Berita, Teknologi653 Dilihat

Jakarta: Ribuan pengunjuk rasa pro-Palestina turun ke jalan-jalan di Brooklyn, distrik terbesar di New York pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 untuk menyuarakan kemarahan mereka atas pemboman Israel di Jalur Gaza.

Sebagai rumah bagi 1,6 hingga dua juta orang Yahudi dan ratusan ribu Muslim, New York selama tiga minggu terakhir telah diguncang oleh demonstrasi, demonstrasi, dan aksi unjuk rasa untuk mendukung Palestina dan Israel.

Aktivis Yahudi sayap kiri Amerika juga angkat senjata melawan perang Israel melawan Hamas di Gaza.

Ratusan orang ditangkap pada hari Jumat ketika polisi membubarkan demonstrasi besar yang sebagian besar dilakukan oleh warga New York Yahudi yang mengambil alih aula utama stasiun Grand Central Manhattan sebagai protes atas pemboman Israel di Gaza.

“Kami melakukan mobilisasi di seluruh New York City, membanjiri Brooklyn,” untuk menyerukan “pembebasan (dari) setiap orang Palestina,” kata pengunjuk rasa berusia 21 tahun, Abdullah Akl.

Penyelenggara protes Nerdeen Kiswani mengecam ‘politisi’ Amerika atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan terhadap Israel.

“Kami di sini sebagai warga New York untuk mengatakan bahwa kami menentang hal ini dan kami menentang para politisi, politisi lokal serta Wali Kota New York Eric Adams dan Gubernur Negara Bagian New York Kathy Hochul, yang keduanya telah menjanjikan dukungan tanpa syarat untuk mendukung kebijakan tersebut. Israel,” kata Kiswani.

Sikap mereka “berarti mereka memberikan dukungan tanpa syarat terhadap pembunuhan rakyat kami,” tambah Kiswani.

Adams, yang memerintah kota berpenduduk hampir sembilan juta orang, termasuk komunitas Yahudi terbesar di dunia setelah Israel, telah berulang kali meyakinkan demonstrasi pro-Israel bahwa perjuangan Israel adalah perjuangan juga di New York.

Baca Juga  Raksasa Investasi Inggris Gemcorp Caplok Perusahaan Internet RI

Media New York dan AFPTV memperkirakan jumlah massa mencapai ribuan demonstran, yang melambaikan plakat ‘Bebaskan Palestina’ dan ‘Dengan cara apa pun yang diperlukan’. AFP PHOTO/Adam Gray

(CDE)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *