Ratusan WNI Eksodus dari Israel Selamat Tiba di Yordania

Berita, Teknologi595 Dilihat

Jakarta: Sebanyak 230 warga negara Indonesia (WNI) dari Israel selamat tiba di Yordania. Keberadaan 94 WNI lainnya masih ditelusuri.
 
Duta Besar Indonesia untuk Yordania Ade Padmo Sarwono menyebut pihaknya masih mencari tahu dan memastikan tujuan para WNI ke Yerussalem dan kota lain di Israel.
 
Kedutaan mulai memikirkan alternatif evakuasi WNI di Israel dan Palestina setelah situasi perang Hamas-Israel semakin memanas. Keselamatan WNI menjadi fokus utama Kementerian Luar Negeri RI.

“Sehingga tidak lebih banyak korban dari masyarakat sipil” kata Kementrian Luar Negri, Lalu Muhammad Iqbal dikutip dari Metro TV, Selasa, 10 Oktober 2023.
 
Pemerintah Indonesia mengimbau WNI yang masih berada di Israel dan Palestina segera menyelamatkan diri. Kemenlu menyusun rencana evakuasi lewat berkomunikasi dengan kedutaan dan negara sahabat untuk memulangkan WNI.
 

“Kita telah menyusun rencana kontijensi dan saat ini dalam tahap kordinasi dengan KBRI Amman, KBRI Cairo, KBRI Beirut, untuk mengimplementasikan recana kontijensi tersebut, fokus kita adalah upaya untuk mengevakuasi WNI yang ada di Palestina, khususnya sepuluh orang yang masih di jalur gaza” ujar juru bicara Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal, Selasa, 10 Oktober 2023. (Syarief Muhammad Syafiq)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(SUR)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Rupiah Anjlok, Tembus Rp16 Ribu Per Dolar AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *