Ratusan Polisi Disiagakan Amankan Pemilu Serentak di Jepara

Berita, Teknologi580 Dilihat

Jepara: Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah, menerjunkan 676 personel untuk pengamanan Pemilu 2024 yang dikemas dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Selain menerjunkan 676 personel internal Polres, nantinya masih dibantu oleh Kodim 0719/Jepara serta unsur terkait lainnya yang akan bertugas menjaga tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukum Polres Jepara,” kata Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis, 19 Oktober 2023.

Ia memastikan situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Jepara saat ini dinyatakan aman dan kondusif. Ia berharap Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Apalagi, kata dia, Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

 

“Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita,” ujar Wahyu.

Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Polisi juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menggunakan media sosial dengan bijak untuk mencegah penyebaran isu negatif yang dapat memicu perpecahan.

“Media sosial memiliki potensi besar dalam menyebarkan hoaks atau konten-konten yang dapat merusak rasa persatuan di tengah-tengah masyarakat,” imbuh dia.

Wahyu berharap masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan digital yang lebih aman dan harmonis.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((NUR))

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Orang Terkaya RI per September 2023, Nomor 1 Bukan Hartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *