Profil Altay Bayindir Kiper Baru Manchester United Pengganti Dean Henderson

Berita, Teknologi594 Dilihat

Jakarta: Manchester United resmi mendatangkan penjaga gawang asal Turki, Altay Bayindir. Bayindir dikontrak sampai 2027 dengan opsi perpanjangan satu tahun.
 
MU merekrut Bayindir dari Fenerbahce dengan nilai sekitar 4,3 juta poundsterling. Kiper 25 tahun itu didatangkan untuk menggantikan Dean Henderson yang hijrah ke Crystal Palace. 
 
Kiper Timnas Turki mengaku senang bisa bergabung dengan Man United. Bayindir pun menjadi pemain asal Turki pertama yang memperkuat Setan Merah.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sebuah kehormatan bergabung dengan Manchester United dan menjadi pemain Turki pertama yang membela klub yang luar biasa ini,” ungkap Bayindir soal kepindahannya ke MU seperti dilansir dari laman resmi klub, Jumat, 1 September 2023.

Profil Altay Bayindir 

Altay Bayindir lahir di Bursa, Turki pada 14 April 1998. Memulai perjalanan kariernya sebagai kiper Bayindir di akademi Bursaspor hingga akhir tembus tim muda Bursaspor.
 
Ia kemudian beberapa kali berpindah tim muda hingga terakhir ia bergabung dengan tim muda Liga Turki Mke Ankaragucu pada 2013. Dua tahun kemudian Bayindir menembus tim utama pada saat usia 17 tahun.
 
Bayindir menjalani debutnya Mke Ankaragucu di Liga Super Turki saat melawan Caykur Rizespor pada 30 November 2018. Total Bayindir mencatatkan 17 penampilan bersama  Mke Ankaragucu di Liga Super Turki.
 
Pada musim 2019/2020 Bayindir direkrut Fenerbahce. Tak butuh waktu lama baginya untuk menjadi kiper utama tim berjuluk Aykutlardan (Barisan Kebahagiaan). Ia sudah mencatatkan 145 bersama Fenerbahce di semua kompetisi.
 
Bayindir juga masuk dalam Timnas Turki, namun ia lebih sering menjadi pelapis kiper utama, Mert Gunok. Sejak debutnya pada 2021 silam Bayindir baru mencatatkan lima caps.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(RUL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bos MORA Gak Minta Commitment Fee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *