PM Malaysia Anwar Ibrahim Terima Kunjungan Megawati Bersama Puan

Berita, Teknologi38 Dilihat

Putrajaya: Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menerima kunjungan mantan presiden Megawati Soekarnoputri di Putrajaya pada Selasa siang, 3 Oktober 2023. Megawati datang ke Negeri Jiran dengan didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi.
 
Saat bertemu, PM Anwar mengucapkan selamat kepada Megawati Soekarnoputri yang telah menerima ijazah kehormatan dari Universiti Tunku Abdul Rahman.
 
“Saya sempat sampaikan ucapan tahniah atas penganugerahan Ijazah Kehormat Doktor Sains Sosial oleh Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR) kepada Ibu Megawati semalam,” sebut PM Anwar dalam tulisan di akun Instagram.

“Dalam pertemuan ini, kami juga bertukar pandangan terkait hubungan dua negara sahabat, yakni Malaysia dan Indonesia, yang perlu terus diperkukuh,” sambungnya.
 
PM Anwar bersama Megawati dan Puan juga mendiskusikan berbagai tantangan kawasan dan global, serta membicarakan bagaimana Indonesia dan Malaysia, dua negara serumpun, dapat “bekerja sama mencari solusi demi manfaat bersama.”
 
“Mendoakan semoga Ibu Megawati dan keluarga terus diberi kesihatan dan kekuatan, Insya-Allah,” ungkap PM Anwar.
 
Sebagai negara tetangga, hubungan Indonesia dan Malaysia relatif kuat dari tahun ke tahun. Pemimpin kedua negara dikenal sering saling mengunjungi.
 
Saat ada pergantian kepemimpinan di Malaysia, Indonesia kerap dijadikan negara kunjungan perdana, begitu juga sebaliknya.
 
Baca juga:  Salak Bali dari Megawati buat Mahathir
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  RI Dorong Konsep Pariwisata Berkelanjutan di KTT AIS, Apa Itu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *