Pestisida Bermutu Tunjang Ketahanan Pangan

Berita, Teknologi526 Dilihat

Jakarta: Asosiasi Produsen Pestisida Indonesia (Apropi) diharapkan dapat menghadapi tantangan dan isu-isu yang ada saat ini. Tantangan tersebut terkait regulasi, pasar dan harga, serta potensi yang dapat diraih pada sektor ini.
 
“Anggota Apropi, khususnya pelaku usaha pestisida dan pupuk diharapkan dapat menghadapi tantangan dan isu-isu yang ada saat ini,” ujar Kepala Pusat Perlindungan Varitas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTPP) Kementerian Pertanian Lely Nuryati, dalam keterangan resmi, Jumat, 13 Oktober 2023.
 
 



Hal tersebut berkaitan dengan ketahanan pangan yang saat ini menjadi isu utama. Apalagi, pertanian memerankan hal penting dalam kehidupan dan sangat berdampak penting bagi kesejahteraan masyarakat dan perekonomian.
 
Melihat potensi tersebut, Apropi dengan anggota terdiri dari 10 perusahaan yang memiliki fasilitas produksi pestisida menggelar event bagi pelaku usaha pestisida dan pupuk. Apropi bekerja sama dengan Agrochembiz dan Union Agrochemical Trade (UAT) serta Kementerian Pertanian mengangkat tema “Pestisida Bermutu untuk Menunjang Ketahanan Pangan”.
 
“Agenda ini dihadiri para pembicara yang kompeten dibidangnya, serta dihadiri lebih dari 50 produsen pestisida dan pupuk yang berasal dari Tiongkok dan India. Kegiatan pameran ini diadakan pada 10-11 Oktober 2023 di Hotel Swissotel Pantai Indah Kapuk Jakarta,” ujar ketua Apropi Yanurius Nunuhitu.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AHL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kondisi AJB Bumiputera 2023, Rugi dan Rasio Kesehatan Memburuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *