Persiapan Matang Bantu Alwi ke Final

Berita, Teknologi649 Dilihat

Spokane: Alwi Farhan melangkah ke final tunggal putra BWF World Junior Championships 2023. Selain Farhan, Chiara Marvella Handoyo juga menembus babak final tunggal putri.
 
Alwi tampil penuh percaya diri. Unggulan keempat ini sukses mengalahkan Ayush Shetty asal India dengan skor 21-18, 21-15 dalam durasi 37 menit untuk menapak ke partai pamungkas. 
 
“Bersyukur alhamdulillah, bisa menang. Sebenarnya saya tidak menyangka akan bisa melangkah ke final. Tetapi, saya tidak boleh puas karena besok masih ada laga final yang harus dimenangkan,” kata Alwi.



Kemenangan Alwi ini tak hanya mengantarkan dirinya meraih tiket final, tetapi sekaligus membayar lunas kekalahan dari Ayush. Pada pertemuan pertama di semifinal Denmark Junior 2021, Alwi sempat dikalahkan Ayush lewat laga tiga gim, 21-16, 17-21, 21-23.
 
“Memang di pertemuan sebelumnya berjalan ketat. Tetapi sekarang dari awal saya sudah menyiapkan pola untuk menghadapi lawan. Ternyata pola main lawan seperti yang saya prediksikan. Lawan juga bermain dengan pola seperti apa yang saya siapkan dari awal. Jadi bisa dibilang lancar,” tambah Alwi.
 
Di final, Alwi akan menghadapi Hu Zhe An. Pemain unggulan ketiga asal China ini di semifinal menggusur unggulan pertama asal Prancis, Alex Lanier, 22-20, 22-20.
 
Pada pertemuan sebelumnya di final beregu memperebutkan Piala Suhandinata saat Indonesia takluk 1-3 lawan China, pekan lalu, Alwi Farhan mampu mengalahkan Hu Zhe An, 21-15, 19-21, 21-13. Sebaliknya, pada semifinal nomor perseorangan Kejuaraan Asia Junior 2023 di Yogyakarta lalu, Alwi sempat kalah 17-21, 13-21.
 
“Untuk menghadapi partai final, saya harus fokus untuk pemulihan, menyiapkan mind set, pola pikir, dan juga motivasinya. Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar dua wakil Indonesia bisa membawa pulang piala,” harap Alwi lagi.
 
Untuk ganda campuran, langkah Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai untuk ke final harus terhenti setelah dikalahkan Liao Pin Yi/Zhang Jia Han asal Tiongkok, 16-21, 16-21. Sebelumnya, Jojo/Elsa juga sempat dikalahkan pasangan asal Negeri Tirai Bambu ini di final beregu, dengan skor 19-21, 14-21.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Rupiah Menguat, Asing Makin Doyan Serbu Pasar Keuangan RI?

(KAH)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *