Pencari Kerja Merapat! ITB Gelar Integrated Career Days hingga 21 Oktober

Berita, Teknologi637 Dilihat

Bandung: Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar Integrated Career Days di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jalan Tamansari, Bandung, Jawa Barat, selama dua hari pada Jumat dan Sabtu 20-21 Oktober 2023. Kegiatan tersebut sebagai upaya wadah khususnya bagi alumni ITB untuk mendapat pekerjaan.
 
Menurut Kepala Sub Direktorat Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan Mahasiswa ITB, Hafiz Aziz Ahmad, acara tersebut ditargetkan mampu menghadirkan 2.000 pengunjung selama dua hari di Sabuga.
 
“Kegiatan ini rutin kami gelar untuk kebutuhan alumni dan lulusan agar terbantu mendapatkan pekerjaan. Banyak perusahaan yang ikut serta pada Oktober ini,” ujar Hafiz di Sabuga Bandung, Jumat, 20 Oktober 2023.

Ia menuturkan, acara tersebut pun terbuka bagi umum untuk mencari lowongan kerja. Terlebih, terdapat 11 perusahaan berbagai bidang menyediakan lowongan kerja bahkan perekrutan secara langsung di acara tersebut.
 
“ITB Career Days October 2023 ini terbuka untuk umum digelar mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Dan ini juga terbuka untuk umum, tinggal datang registrasi secara digital,” sahutnya. 
 
Ia mengakui, acara tahunan tersebut diselenggarakan dengan harapan menjadi jalan bagi para alumni ITB dan masyarakat. Terlebih tahun ini, sekitar 4 ribu mahasiswa ITB lulus dan mayoritas langsung mencari lapangan pekerjaan.
 
“Ini baru pertama kalinya dilakukan seminggu sebelum wisuda, supaya ketika mahasiswa lulus mempunyai gambaran atau tujuan kemana mereka jika ingin bekerja. Karena tahun kemarin kita mengadakan acara ini sesudah wisuda,” ungkapnya.
 
Ia berharap, acara tersebut mampu menekan jumlah pengangguran di Indonesia terutama di Jawa Barat setelah menyelesaikan jenjang pendidikan perguruan tinggi. 
 
“Iya tujuan kita seperti itu. Meskipun ada pengangguran, tidak lama-lama. Kalau lulusan ITB biasanya kurang dari empat bulan sudah mendapat pekerjaan,” tandasnya.
 
Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Info lebih lanjut klik, osc.medcom.id.
 

Baca Juga  Dinkes DKI Sebut Polusi Bukan Penyebab Tunggal Gangguan Kesehatan

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(CEU)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *