Nadiem Bakal Serahkan Rekomendasi Kongres Kebudayaan Indonesia ke Jokowi

Berita, Teknologi613 Dilihat

Jakarta: Kongres Kebudayaan Indonesia (KKI) 2023 resmi ditutup, Jumat, 27 Oktober 2023. Sejumlah rekomendasi terkait pemajuan kebudayaan lahir lewat kongres tersebut.
 
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menyebut sejumlah rekomendasi tersebut telah diterimanya. Nantinya rekomendasi tersebut bakal diserahkan ke Presiden Joko Widodo.
 
“Saya menerima rekomendasi Kongres Kebudayaan Indonesia 2023 ini untuk saya serahkan ke Presiden Jokowi,” terang Nadiem di Hotel Grand Sahid Jakarta, Jumat 27 Oktober 2023.

Menurutnya, kebudayan Indonesia adalah milik masyarakat. Sehingga apa yang menjadi rekomendasi KKI menjadi penting bagi kualitas hidup berbudaya di masyarakat.
 
“Rekomendasi ini harus menjadi aksi dan kerja nyata bukan hanya laporan saja. Maka laporan ini akan menjadi aksi nyata sehingga mendorong kebudayaan dalam aksi nyata,” tuturnya. 
 
Sejumlah usulan yang mencuat dalam KKI 2023 adalah memperbesar dana abadi kebudayaan untuk daerah, penguatan regulasi pemajuan kebudayaan. Selain itu ada dorongan untuk optimalisasi peran dewan kesenian atau dewan kebudayaan di daerah.
 
Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Info lebih lanjut klik, osc.medcom.id.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(CEU)

Quoted From Many Source

Baca Juga  H. Hani S Rustam Safari Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pangkalan Balai – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *