MotoGP Australia: Zarco Menangi Balapan Utama, Martin Tercecer pada Lap Terakhir

Berita, Teknologi637 Dilihat
Jakarta: Pembalap tim Prima Pramac Racing Johann Zarco keluar sebagai juara balapan utama MotoGP Australia 2023 yang berlangsung dramatis di Sirkuit Phillip Island, Sabtu 21 Oktober. Pencapaian itu makin istimewa buat Zarco karena menjadi podium teratas pertamanya di kelas MotoGP.
 
Memulai balapan dari posisi kelima, Zarco mampu menjaga umur bannya di sepanjang lomba sebelum menyalip Jorge Martin di lap terakhir yang sebelumnya memimpin sejak start. Martin menang tampil cukup meyakinkan karena punya modal start dari pole position atau posisi terdepan. 
 
Namun secara mengejutkan, Martin yang sebelumnya memimpin jauh dan nyaman di posisi pertama malah kehilangan kecepatannya hingga akhirnya dibuntuti ketat oleh empat pembalap pada lap terakhir, yaitu Zarco, Francesco Bagnaia, Brad Binder, dan Fabio Di Giannantonio.



Persaingan pun terjadi hingga akhirnya Martin kembali kehilangan posisi terdepannya, seperti yang terjadi pada MotoGP Indonesia pekan lalu. Kala itu, sang pebalap Spanyol sudah tampil apik sejak awal balapan, tapi gagal meraih poin karena terjatuh.
 
Zarco menjadi petaka awal bagi Martin karena menjadi pesaing pertama yang mengambil posisi terdepannya di MotoGP Australia. Setelah itu, Martin disalip oleh Bagnaia, Di Giannantonio, Brad Binder, hingga akhirnya tercecer finis di posisi kelima.
 
Hasil balapan membuat Zarco menempati posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 187 poin. Sementara itu, Bagnaia makin nyaman di puncak dengan koleksi 366 poin karena sudah berjarak 27 angka dengan Martin yang berada di bawahnya.
 
Selanjutnya, para pembalap masih bisa menambah poin di MotoGP Australia lewat balapan sprint yang berlangsung sebanyak 13 lap pada Minggu 22 Oktober pukul 09.00 WIB. Berikut hasil lengkap balapan utama MotoGP Australia:
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Laba Bersih Indofood (INDF) Naik 28% Jadi Rp 8,15 T di 2023

(KAH)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *