MKAP & LIVE Melonjak, MEJA Melempem

Berita, Teknologi15 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Tiga emiten hari ini, Senin, (12/2/2024), mencatatkan diri di bursa efek Indonesia. Mereka adalah PT Homeco Victorian Makmur Tbk. (LIVE), PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk. (MKAP) dan PT Harta Djaya Karya Tbk. (MEJA).

Dalam seremoni pencatatan perdana sahamnya hari ini, perusahaan pertambangan MKAP unggul dalam kenaikan dan langsung menembus level auto rejection atas (ARA) dengan kenaikan sebesar 34.78% ke Rp 155.

Sementara itu, pemain di industri produk rumah tangga dan tekstil LIVE juga melonjak 11.49%. MEJA tercatat di angka Rp165 pada pembukaan hari ini. Hingga pukul 09.23 WIB LIVE telah lompat 16,22%.

Di sisi lain, perusahaan furnitur MEJA mengalami penurunan 7,77%. MEJA dibuka di level Rp95 per saham pada perdagangan pagi ini. Namun kemudian hingga pukul 9.23 WIB, MEJA naik 1,94% ke level Rp 105. 

Diketahui, MKAP yang merupakan pertambangan minyak dan gas bumi
melepas sejumlah 650.000.000 lembar, besaran saham itu setara dengan 20,00% dari modal disetor dan ditempatkan di Perseroan dengan harga R 50,-setiap saham.

Eric Handoko, Direktur Utama MKAP menyatakan, dengan rampungnya IPO, perseroan akan meningkatkan fungsi Good Corporate Governence (GCG) sehingga meningkatkan profesionalisme dan transparansi manajemen

“Setelah adanya penawaran umum, Perseroan akan memperoleh dana IPO yang dapat digunakan untuk modal kerja seperti biaya operasional, pembayaran kepada pemasok, perbaikan alat berat (mesin, pompa, dan transmisi) guna untuk menunjang pendanaan proyek yang berjalan untuk mengurangi biaya pendanaan perbankan sehingga dapat meningkatkan profitabilitas Perseroan,” ujar Eric.

Sementara itu, Presiden Direktur LIVE, Ellies Kiswoto menyatakan, melalui IPO ini Homeco Living berkomitmen untuk terus memperkuat jaringan distribusi dengan visi melayani hingga 50 juta konsumen pada tahun 2030. Selain itu, Perseroan juga akan memperluas portofolio produk untuk memenuhi ekspektasi pasar yang terus berkembang, khususnya di kalangan milenial dan Generasi Z.

Baca Juga  Pj Gubernur Kaltim Paparkan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

“Dengan fokus pada pertumbuhan berkelanjutan, Homeco Living siap menjawab perubahan dinamika konsumen dan menjaga posisinya sebagai pemimpin pasar yang dipercayai oleh keluarga Indonesia,” tambah Ellies.

Di sisi lain, Richie Adrian Hartanto, yang menjabat sebagai Direktur Utama MEJA, mengungkapkan bahwa melalui proses IPO ini, Perseroan akan memperoleh sumber daya yang lebih besar untuk mendukung implementasi inisiatif keberlanjutan yang telah direncanakan sebelumnya.

“PT HDK terus berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas tinggi, inovatif, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami. Kami percaya bahwa melalui layanan terintegrasi kami, PT Harta Djaya Karya Tbk akan terus menjadi pilihan utama dalam industri desain dan konstruksi interior,” ujar Richie Adrian saat membuka prosesi seremoni tersebut.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Resmi IPO Hari Ini, Saham SMLE Naik 24%

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *