Menpora Harap Catur Menjamur ke Pelosok Negeri

Berita, Teknologi474 Dilihat

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi membuka Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur 2023 di Auditorium SPK Penabur Kelapa Gading, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Jakarta Utara, Sabtu (2/9) pagi. Festival catur ini diikuti lebih dari 1.600 peserta.
 
“Selamat datang pada pembukaan Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023, saya sangat senang bisa berada disini karena akan ada 1.600 peserta lebih dari TK hingga SMA,” kata Menpora Dito yang dilanjutkan dengan seremonial pembukaan acara bersama Ketum PB Percasi GM Utut Adianto dan Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi. 
 
Menurut Menpora, kegiatan seperti ini merupakan suatu even gerakan yang sangat perlu dilakukan secara berulang-ulang dan masif. Menpora Dito mendorong serta mendukung catur menjadi tulang punggung pendidikan olahraga sejak dini.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya sangat mendukung catur menjadi backbone dari pendidikan olahraga sejak dini. Saya harap ini juga diterapkan di seluruh daerah di Indonesia,” tuturnya.
 
Menpora Dito juga memberikan apresiasinya kepada PB Percasi dan BPK Penabur yang solid dalam bekerjasama mengembangkan regenerasi atlet catur serta juga mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua siswa.
 
“Saya sangat mengapresiasi kepada PB Percasi dan BPK Penabur karena sudah membuat festival catur tingkat tingkat nasional ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua dari para peserta. Karena tanpa dukungan dan keikhlasan hati untuk menempatkan anaknya di cabor catur ini tidak akan ada pecatur muda yang lahir,” urainya.
 
“Bagi para peserta festival ini adalah perayaan atas dedikasi dan kerja keras kalian. Rangkullah pengalaman ini dengan pikiran terbuka dan hati yang lapang. Terlepas dari hasilnya, kalian semua adalah para juara,  karena berani menantang diri sendiri dan unggul dalam permainan,” imbuhnya lagi.
 
“Terakhir, saya mengajak semua para hadirin untuk menyaksikan pertarungan kecerdasan di atas papan catur ini, mendukung para peserta muda kita, dan dapat terinspirasi oleh kecakapan intelektual yang dipertontonkan. Semoga semangat catur terus tumbuh subur di kalangan generasi muda kita,” pungkasnya.
 
Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi, menyampaikan Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2023 merupakan kelanjutan kerjasama yang intensif antara BPK Penabur dengan PB Percasi dan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA). Kegiatan ini akan dimulai pada 9 September mendatang.
 
“Festival ini merupakan lanjutan kerjasama kami yang intensif yang di tahun dimulai sejak tahun 2019. Tahun 2023 ini festival ini diikuti 1.622 pecatur dari 13 provinsi, 54 kabupaten/kota. Festival ini akan hadir di empat kota yakni Bandar Lampung, Jakarta, Cirebon dan Bandung,” ujarnya.
 
“MURI juga mencatatkan ini sebagai turnamen terbanyak secara langsung di empat kota tahun ini. Saya harap Mas Menteri berkesempatan mengunjungi sekolah kami yang lain di beberapa provinsi sekaligus menyaksikan bagaimana potensi bangsa sedang kami upayakan dididik menjadi generasi best,” tutupnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(KAH)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Film Nona Manis Sayange Rilis Trailer, Haico Van Der Veeken Makin Tak Sabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *