Melihat Lebih Dekat Dunia Horor Kisah Tanah Jawa

Berita, Teknologi620 Dilihat

Jakarta: Rumah produksi MD Entertainment punya cara khusus membawa dunia film Kisah Tanah Jawa lebih dekat dengan penggemarnya. Mereka menghadirkan instalasi horor eksperiental karya CreativeIntel di Margo City, Depok, Jawa Barat
 
Wahana menggunakan latar film Kisah Tanah Jawa dengan kombinasi antara bangunan sekolah yang seram dengan era di masa lalu di mana Walsidi (Pocong Gundul) hidup.
 
Pengunjung disuguhkan instalasi berbau horor yang membuat mereka bisa mendalami dam menjadi bagian dari perjalanan cerita Kisah Tanah Jawa. Mereka juga diajak untuk berpartisipasi aktif mencari petunjuk, bersembunyi, memecahkan misteri dan menjadi bagian dari kisah yang menegangkan di masa lalu maupun masa sekarang.

“Kisah Tanah Jawa bukanlah sekadar museum atau instalasi berbau horor. Ini adalah sebuah perjalanan cerita yang mengundang pengunjung untuk merasakan, berpartisipasi aktif, dan menjadi bagian dari pengalaman yang mendalam. Kami ingin mereka tidak hanya melihat, tetapi juga merasakan dan menjalani kisah ini,” kata Ishak Reza, Chief Creative Officer Mahakax dan Founder Creativeintel.
 
Beberapa ruangan yang akan dilewati oleh setiap pengunjung untuk merasakan ketegangan instalasi horor ini yaitu, Sekolah Mistis, Ruang Kepsek, Mantra 3 Benda, Ruang Dapur, Lorong Sekolah, Ruang Jahit, Ruang Jahit-Lorong Sekolah, Ruang Kelas (Looping), Gerbang Dimensi, Tanah Kuburan dan Sumur Tua.
 
“Instalasi experiential yang kami bangun ini jelas akan membawa para pengunjung ke dalam dunia masa lalu dan masa sekarang, memungkinkan mereka untuk merasakan aura mistis dan sejarah kaya budaya Tanah Jawa,” ucapnya.
 
Instalasi horor ini dibuka mulai 1 Oktober hingga 31 Oktober 2023. Selama satu bulan, CreativeIntel, MD Entertainment dan Noice menargetkan 10 ribu pengunjung.
 
Kisah Tanah Jawa adalah adaptasi dari pengalaman mistis unik Om Hao, seorang individu dengan kemampuan retrokognisi yang luar biasa. Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi dan dibintangi oleh Deva Mahendra, Della Dartyan, Iwa K, dan Nayla Purnama.
 
“Kami menghabiskan banyak waktu, energi, dan kreativitas dalam menciptakan pengalaman ini dan kami sangat berharap pengunjung kami akan menemukan Kisah Tanah Jawa sangat menghibur, mendalam dan berkesan,” paparnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Boy Thohir, Salim Hingga Gibran Hadiri Kondangan Bos BOLA, Ada Apa?

(ELG)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *