Mau Lepas Saham GOTO, Segini Harta Eks CEO Andre Soelistyo

Berita, Teknologi143 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Pekan lalu sejumlah pemegang saham pengendali PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) mengumumkan niat melego saham perusahaan dalam jangka menengah, di antaranya Komisaris GOTO Andre Soelistyo hendak menjual 998.156.000 saham Seri A.

Andre sendiri sebelumnya merupakan CEO dari GOTO, sebelum digantikan Patrick Walujo pada Juni lalu. Sebelum menjadi CEO GOTO, Andre menjabat sebagai Co-CEO Gojek.

Sejak bergabung dengan Gojek pada 2015, ia telah memegang peranan penting dalam membangun dasar yang kuat untuk pertumbuhan bisnis jangka panjang Gojek. Andre telah memimpin penggalangan dana Gojek dengan nilai lebih dari US$ 5 miliar dari investor utama seperti Google, Tencent, Astra, KKR dan Warburg Pincus.

Sebelum bergabung dengan Gojek, Andre juga sempat menjabat sebagai Direktur Eksekutif Northstar Group, perusahaan private equity di Asia Tenggara. Selain itu, dalam jejak karirnya, Andre pernah menjabat sebagai head of corporate finance di emiten kontraktor pertambangan batu bara PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID).

Dalam riwayat pendidikannya, Andre meraih gelar Bachelor of Science dari University of Technology Sydney pada tahun 2005.

Lantas, berapa kekayaan Andre dari saham GOTO?

Mengutip RTI Business, Andre tercatat sebagai pemegang saham pengendali GOTO. Kepemilikannya di saham Seri B dan Seri A GOTO mencapai 0,84% sebesar 9.981.555.284 lembar saham.

Adapun pada penutupan perdagangan Jumat (20/10/2023), saham GOTO ditutup pada level Rp 60 per saham. Dengan demikian, kekayaan Andre dari saham GOTO sebesar Rp598,89 miliar.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Profil Andre GOTO, Intip Karirnya Sebelum Pakai Helm Gojek

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Peserta Gagal Rekrutmen BUMN 2023 Merapat! Ada Kesempatan Direkrut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *