Masih Kukuhkan Posisi Sekutu Tiongkok, PM Kamboja Bertemu Xi Jinping

Berita, Teknologi635 Dilihat

Beijing: Presiden Tiongkok Xi Jinping bertemu dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Manet. Pertemuan dilakukan di ibu kota Tiongkok, Beijing pada hari ini, Jumat, 15 September 2023.
 
“Pada 15 September, Presiden Xi Jinping bertemu dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Manet di Aula Besar Rakyat,” kata stasiun televisi pemerintah CCTV, dikutip oleh Malay Mail.
 
Selain bertemu Xi, Hun Manet diperkirakan akan mengadakan pembicaraan dengan Perdana Menteri Li Qiang dan Zhao Leji, ketua Komite Tetap badan pembuat undang-undang Tiongkok. Jadwal Manet disampaikan juru bicaranya, Meas Sophorn di Bandara Internasional Phnom Penh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia kemudian akan melakukan perjalanan ke kota selatan Nanning untuk menghadiri Pameran ASEAN-Tiongkok ke-20.
 
Di bawah kepemimpinan ayah Hun Manet dan pendahulunya Hun Sen, Phnom Penh menjadi salah satu sekutu terdekat Tiongkok di wilayah tersebut.
 
Hun Sen, yang memerintah dengan tangan besi selama hampir empat dekade, menyambut baik investasi Tiongkok dalam jumlah besar.
 
Kunjungan tersebut akan menjadi kunjungan pertama Hun Manet ke luar negeri sejak menjadi perdana menteri, setelah ia menghadiri pertemuan puncak para pemimpin ASEAN di Jakarta pekan lalu.
 
Baca juga: Sah! Hun Manet Resmi Jadi Perdana Menteri Baru Kamboja
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(FJR)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kebakaran Zona 1 TPA Sarimukti Berhasil Dipadamkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *