Liga Arab Tuntut Diakhirinya Operasi Militer Israel di Gaza

Berita, Teknologi608 Dilihat

Baghdad: Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit menuntut diakhirinya operasi militer Israel di Jalur Gaza, dan menyebut pengepungan total terhadap daerah kantong tersebut sebagai suatu langkah yang “merampas rasa kemanusiaan rakyat Palestina.”
 
“Kami menuntut segera diakhirinya operasi militer dan pembukaan koridor aman untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” kata Ahmed Aboul Gheit dalam pertemuan para menteri kehakiman Arab di Baghdad, Irak.
 
Israel menyatakan perang terhadap kelompok pejuang Palestina Hamas pada 8 Oktober, sehari setelah Hamas melancarkan serangan kilat lintas perbatasan dari jalur darat, laut dan udara. Para pejuang Hamas melancarkan serangan mengejutkan, yang menewaskan lebih dari 1.400 orang.

Terguncang oleh serangan paling mematikan dalam sejarahnya, Israel melancarkan kampanye pengeboman tanpa henti di Jalur Gaza sebagai bentuk pembalasan, yang sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 2.750 warga Palestina.
 
Israel juga telah memutus pasokan air, listrik, makanan dan bahan bakar ke Gaza dalam menghadapi Hamas. 
 
Menurut Aboul Gheit, seperti dikutip dari AFP, langkah tersebut telah “merampas kemanusiaan rakyat Palestina dan membuka jalan bagi pembersihan etnis.”
 
Selain memutus pasokan, Israel telah menyerukan kepada semua warga Palestina di Gaza bagian utara untuk segera mengungsi ke selatan, sebelum Tel Aviv memulai serangan darat untuk menghabisi Hamas.
 
Baca juga: Liga Arab Kecam Pengepungan Gaza oleh Israel, Desak Bantuan Kemanusiaan Masuk
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Punya Predikat Perusahaan Terbesar RI, Begini Prospek BBRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *