KPU Karawang Terima Bilik dan Kotak Suara Pemilu 2024

Berita, Teknologi594 Dilihat

Karawang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menerima logistik pemilihan umum berupa bilik suara dan kotak suara yang disimpan di gudang penyimpanan milik KPU Karawang.

“Pendistribusian logistik dari KPU pusat ke daerah sudah dilakukan. Kami telah menerima puluhan ribu bilik suara dan kotak suara,” kata Sekretaris KPU Karawang, Fauzi Purwendi, di Karawang, Jumat, 27 Oktober 2023.

 

Logistik pemilu berupa bilik suara dan kotak suara itu telah diterima beberapa pekan lalu, yang kini disimpan di gudang penyimpanan logistik KPU Karawang di wilayah Kecamatan Karawang Timur.

“Sekarang, kami baru menerima kiriman logistik dari pusat berupa bilik suara dan kotak suara,” jelasnya.

Disebutkan untuk bilik suara yang telah diterima KPU Karawang sebanyak 26.560 buah dan 34.510 kotak suara. Jumlah tersebut diakuinya telah memenuhi kebutuhan Pemilu 2024 di Karawang.

Fauzi menyebut kalau bilik dan kotak suara itu kini disimpan di gudang penyimpanan KPU Karawang, di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur.

Ia memastikan kalau penyimpanan logistik pemilu itu aman, karena KPU Karawang telah bekerja sama dengan pihak kepolisian, yakni dengan membentuk pos penjagaan logistik pemilu

 

Dikatakannya untuk sementara ini KPU Karawang masih menyimpan bilik suara dan kotak suara di gudang penyimpanan. Mengenai pendistribusian ke desa dan kecamatan, itu baru akan dilakukan jika semua logistik pemilu sudah lengkap.

Sementara sebelumnya KPU Karawang telah mengumumkan bahwa jumlah pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Karawang mencapai 1.779.207 orang.

Jumlah DPT yang sebanyak 1.779.207 orang itu tersebar di 30 kecamatan sekitar Karawang. Rinciannya adalah laki-laki sebanyak 893.869 orang dan 885.338 perempuan.

Baca Juga  Kominfo Dorong Relawan TIK Terlibat Ciptakan Pemilu Damai anti Hoaks

Sedangkan untuk jumlah TPS yang disiapkan sebanyak 6.890 tempat pemungutan suara, yang tersebar di 309 desa/kelurahan sekitar Karawang. 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((DEN))

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *