KPU Kabupaten Bogor Siapkan 3 Gudang Logistik Pemilu 2024

Berita, Teknologi590 Dilihat

Jabar: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengusulkan tiga tempat kepada KPU RI untuk dijadikan gudang logistik persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan memaparkan tiga tempat tersebut, yaitu gudang Indocement, bangunan bekas pabrik tekstil di Ciriung, Cibinong, serta di gudang Rumah Sakit Annisa Citeureup.

Menurut dia, dari tiga tempat tersebut, yang paling representati, yaitu gudang milik Indocement yang berlokasi di Klapanunggal dengan luas sekitar 11.000 meter persegi.

“Gudang itu yang representatif adalah gudangnya Indocement, meskipun tidak sesuai dengan rekomendasi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), luasan gudangnya sebesar 16.000 m2,” kata Herry, Minggu, 22 Oktober 20223.

Kemudian, kelebihan lainnya dari gudang Indocement yaitu mudah diakses, termasuk melalui jalan Tol Jagorawi. Herry menyebutkan jika lokasi tersebut disetujui untuk digunakan sebagai gudang logistik Pemilu, maka KPU Kabupaten Bogor akan bekerja sama dengan Indocement melalui sistem sewa hingga Pemilu 2024 selesai terselenggara.

 

Untuk mengatur agar tidak terjadi penumpukan logistik, ia mengatakan akan melakukan manajemen pendistribusian sebaik mungkin. Mengingat kebutuhan logistik Kabupaten Bogor sangatlah besar untuk menyuplai kebutuhan di 15.442 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tidak ada tempat lagi, tapi kami siasati dengan cara memanage organizing pergudangan supaya cepat bergeser. Karena kapasitas gudang kita kan kecil, jadi tidak bisa terlalu lama, yang penting siklusnya pergerakan barangnya biar tidak terlalu lama numpuk,” tuturnya.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((NUR))

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jangan Panik, Ini Solusi Bila Kartu ATM Tertelan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *