KPU Diminta Menggugurkan Pencalegan Hillary Lasut

Berita, Teknologi711 Dilihat

Jakarta: Partai NasDem meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menggugurkan status calon legislatif (caleg) Hillary Brigitta Lasut. Hillary yang sebelumnya berjaket Partai NasDem terdaftar sebagai bakal caleg dari Partai Demokrat.

“Seharusnya KPU menggugurkan ini, harusnya KPU men-TMS (tidak memenuhi syarat) yang bersangkutan,” kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Senin, 21 Agustus 2023.

Ia mengatakan syarat bakal caleg harus menjadi anggota partai politik (parpol) asalnya. Hillary yang mendaftar bakal caleg sudah semestinya memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Demokrat.

Sementara, status anggota DPR yang masih melekat di Hillary menunjukkan bahwa ia masih berstatus KTA NasDem. Ali heran dan menduga Hillary punya dua KTA partai.

“Artinya Hilary punya dua KTA saat ini kan. Jadi dia memiliki dua KTA, saya tidak tahu bagaimana caranya kemudian ini bisa demikian,” ucap Ali.

Ali mengaku terkejut dengan kabar Hillary terdaftar di Partai Demokrat. Hillary disebut tak pernah berkomunikasi.

“Saya kaget juga mendengar itu, karena setahu saya Hillary ini anggota DPR RI dari Partai NasDem yang masih aktif hari ini,” ucap Ali.

Hillary juga tak pernah menyatakan mengundurkan diri. Selain itu, Ali juga meminta itikad baik Hillary karena dinilai masih melekat sebagai anggota DPR dari NasDem.

“Di sini kita bicara tentang integritas, you mau berada pindah ke partai lain dengan pertimbangan itu hak kamu. Tapi di sisi lain kamu harus menanggalkan fasilitas yang kamu miliki dari partai sebelumnya. Makanya saya minta KPU utk men-TMS-kan ini,” tegas Ali.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((LDS))

Quoted From Many Source

Baca Juga  Asing Buang Saham Big Bank Sepanjang Perdagangan Pekan Lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *