Kondisi Ekonomi Membaik, Bisnis Pasar Ritel Diperluas

Berita, Teknologi473 Dilihat

Jakarta: Aktivitas perekonomian Indonesia mulai kembali bergairah. Badan Pusat Statistik mencatat pertumbuhan ekonomi triwulan II di angka 5,17 persen. Kembali normalnya mobilitas mendorong konsumsi masyarakat yang tumbuh 5,23 persen.
 
Kondisi ekonomi yang sudah mulai membaik menjadi momentum Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) untuk memperluas bisnis di sektor ritel. Salah satunya dengan berfokus pada pengembangan saluran distribusi melalui segmen bancassurance. Maka dari itu, GEGI terus menambah kolaborasi dengan beberapa perbankan Tanah Air. Terbaru, GEGI menggandeng PT Bank BTPN Tbk (BTPN) sebagai mitra baru distribusi bancassurance.
 
Direktur Marketing GEGI Linggawati Tok berharap melalui kerja sama ini dapat menjangkau layanan produk bank dan asuransi secara bersamaan, sehingga dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan seluruh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ke depannya, GEGI berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang inovatif agar dapat melayani kebutuhan masyarakat luas,” kata Linggawati, dalam keterangan resmi, Selasa, 12 September 2023.
 
Senada, Head of Business Banking BPTN Jeffrey Tjoeng mengatakan kolaborasi ini akan memberi perubahan berarti, baik bagi konsumen GEGI maupun nasabah BTPN.
 
 

 

“BTPN berkomitmen untuk terus melayani nasabah dari berbagai segmen dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka. Kolaborasi ini merupakan bukti kami juga ikut serta dalam program pemerintah untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan dengan mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah di Indonesia,” kata Jeffrey.
 

Sinergi GEGI dan BTPN diawali dengan enam produk, yaitu asuransi semua risiko industri (industrial all risk), asuransi gempa bumi, asuransi marine cargo, asuransi kendaraan bermotor, asuransi semua risiko kontraktor (contractor all risk), dan asuransi contractor’s plants and machinery. Produk-produk tersebut khusus bagi nasabah BTPN yang membutuhkan perlindungan usaha dan asetnya.
 

Nasabah bisa mengakses produk asuransi tersebut melalui peminjaman atau kredit di BTPN. Nah, jika ingin mengagunkan atau pembiayaan properti, BTPN akan menawarkan asuransi GEGI sebagai perlindungan aset mereka. “Kami berharap kerja sama dengan BTPN dapat membuat nasabah memerdekakan diri dari rasa khawatir dan takut akan aset yang diagunkan,” lanjut Linggawati.
 

Didukung oleh jaringan kantor cabang BTPN dan jangkauan nasabah yang luas, GEGI yakin kerja sama yang telah terjalin akan memperkuat komitmen dalam melayani kebutuhan para nasabah dan masyarakat Indonesia.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AHL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  IHSG Bergairah Lagi, 6 Saham Ini Jadi Penggeraknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *