Kompetensi Mahasiswa yang Diakui Dunia Kerja Bisa Terbentuk Lewat MSIB

Berita, Teknologi617 Dilihat

Jakarta: Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dijalankan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Lewat program itu, tersedia saluran magang di perusahaan-perusahaan yang bermitra dengan Kemendikbudristek.
 
“Melalui MSIB dan dalam waktu pendek kita bisa membentuk kompetensi mahasiswa yang diakui dunia kerja,” kata Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Kemendikburistek, Nizam, yang hadir virtual di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu, 20 September 2023.
 
Dia berharap melalui MSIB mahasiswa dapat langsung belajar di perusahaan. Sehingga, mereka lebih siap menggapai profesinya.

“Dan membantu mereka meniti kariernya setelah lulus,” ujar Nizam.
 
Nizam mengatakan MSIB juga mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Dia menyebut perusahaan lebih mudah mendapatkan talenta untuk bekerja.
 
“Perusahaan bisa meng-ijon mahasiswa, talenta hebat yang potensial untuk menjadi SDM siap kerja di masa depan,” ujar Nizam.
  

 
Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Info lebih lanjut klik, osc.medcom.id
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(REN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Teka-teki Emas 57 Ton Milik Sukarno dari Presiden AS, Ini Faktanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *