Klaim Sepihak Israel, Tuduh Hamas Penggal Kepala Anak-anak

Berita, Teknologi623 Dilihat

Gaza: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tanpa bukti mulai melontarkan tuduhan terhadap Hamas. Terbaru, dia mengatakan Hamas memenggal kepala anak-anak dan memperkosa perempuan selama serangan ke Israel akhir pekan lalu.
 
Hamas pun membantah bahwa militannya memenggal anak-anak dan menyerang perempuan ketika melancarkan serangan mendadak besar-besaran terhadap Israel Sabtu lalu yang menyebabkan hampir 1.200 orang tewas di Israel.
 
“Laporan menyebarkan kebohongan tentang rakyat Palestina dan kelompok perlawanan yang mengklaim bahwa anggota perlawanan Palestina memenggal anak-anak dan menyerang wanita tanpa bukti yang mendukung klaim dan kebohongan tersebut,” ujar Juru bicara Hamas dan pejabat senior Izzat al-Risheq, seperti dikutip CNN, Kamis 12 Oktober 2023.

“Kami mengutuk keras tuduhan palsu dan tidak berdasar yang dipromosikan oleh pendudukan (Israel) dalam upaya menutupi pembantaian, kejahatan dan genosida yang dilakukan di Gaza,” tambah al-Risheq.
 
Tal Heinrich, juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mengatakan sebelumnya pada Rabu bahwa bayi dan balita ditemukan dengan “kepala dipenggal” di Kfar Aza di Israel selatan setelah serangan Hamas di kibbutz pada akhir pekan.
 
Di Kfar Aza, sebuah kibbutz di Israel selatan, Pasukan Pertahanan Israel mengatakan kepada CNN bahwa para pejuang Hamas melakukan pembantaian di mana perempuan, anak-anak, balita dan orang tua dibantai secara brutal sesuai dengan tindakan ISIS.
 
Netanyahu, dalam pidatonya di televisi pada larut malam, merinci beberapa kekejaman yang terjadi selama serangan itu. Dia mengatakan anak laki-laki dan perempuan ditembak di kepala dan banyak orang dibakar hidup-hidup.
 
Setidaknya 1.200 warga Israel tewas dalam serangan itu, yang memicu respons sengit Israel di Jalur Gaza.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Selain Bagi Dividen, Sampoerna (HMSP) Punya Dirut Baru! Ini Sosoknya

(FJR)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *