Kemendikbudristek Tambah 2 Fitur Baru di Platform Merdeka Mengajar

Berita, Teknologi683 Dilihat

Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan dua fitur baru dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kedua fitur baru itu, yakni rekomendasi belajar berbasis rapor pendidikan dan refleksi kompetensi guru dan kepala sekolah.
 
“Dua hal ini penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Dirjen GTK Nunuk Suryani dalam siaran YouTube Ditjen GTK Kemdikbud RI dikutip Selasa, 31 Oktober 2023.
 
Nunuk mengatakan fitur ini juga bisa membantu guru dan kepala sekolah meningkatkan kompetensi diri sesuai kebutuhan satuan pendidikan. Fitur ini disebut sebagai awal mula pembentukan ekosistem manajemen talenta.

“Akhirnya kita bisa membuat sistem tata kelola terpadu yang memudahkan kolaborasi antar pihak dalam mengenal talenta dan mengembangkan karier guru berbasis kompetensi,” jelas dia. 
 
Dia berharap kompetensi guru dapat meningkat dengan fitur baru ini. Sehingga, terjadi peningkatan kualitas pembelajaran.
 
“Sistem ini akan memudahkan dalam mengenal talenta dan mengembangkan karier guru berbasis kompetensi serta kinerja untuk mewujudkan pembelajaran berkualitas,” tutur Nunuk. 
 

Kuliah di kampus favorit dengan beasiswa full kini bukan lagi mimpi, karena ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Info lebih lanjut klik, osc.medcom.id

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(REN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ini 5 Orang Terkaya RI Terbaru, 2023 Hartanya Naik Rp1.100 T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *