Kebakaran Ponpes Gontor di Aceh Besar Berawal dari Pemadaman Listrik

Berita, Teknologi630 Dilihat

Aceh Besar: Kebakaran melanda Pesantren Gontor di Kabupaten Aceh Besar sehingga mengakibatkan 10 unit ruang santri dilalap api. Kebakaran berawal dari pemadaman listrik di salah satu gedung di pesantren tersebut.
 
“Kebakaran itu berawal saat adanya pemadaman listrik di Gedung Aligarh pesantren,” kata Kasatreskrim Polres Aceh Besar, Iptu Subihan Afuan, Rabu, 23 Agustus 2023.
 
Namun, tiba-tiba terdengar ledakan keras dari salah satu kamar hingga menimbulkan percikan api dan membakar ruangan tersebut. Ruang yang terbakar terdiri dari 9 kamar santri dan satu kamar dewan guru. 
 

“100 santri yang menempati ruangan itu selamat semua. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, 10 ruang asrama santri Pesantren Gontor 8 di Desa Meunasah Baroe, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, terbakar, Rabu pagi, 23 Agustus 2023. Sebanyak 100 santri yang berada dalam ruangan tersebut berhasil dievakuasi.
 
Kebakaran itu juga menghanguskan seluruh isi dalam ruangan yang ditempati oleh santri serta beberapa Al Qur’an, kitab-kitab serta pakaian dan perlengkapan santri habis terbakar. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(NUR)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Musim Rilis Laporan Keuangan, Wall Street Dibuka Sumringah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *