Jelang Nataru, Pasokan Pangan di Pematang Siantar Dipastikan Aman

Berita, Teknologi685 Dilihat

Medan: Memastikan stok bahan pangan aman sekaligus untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pangan menjelang libur Natal dan Tahun (Nataru), Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan akan kembali menggelar pasar murah.

“Kami jadwalkan minggu pertama Desember. Sampai hari ini ketersediaan bahan pokok di Kota Pematang Siantar masih aman,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Pematang Siantar, Herbet Aruan, Kamis, 16 November 2023.

Di samping digelar pasar murah, pihaknya juga memastikan akan kembali melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar tradisional dan pasar modern.

“Oleh karenanya kami imbau kepada seluruh masyarakat melakukan berbelanja secara bijak, apalagi menjelang Nataru ini,” ungkap Herbet.

Namun tidak demikian halnya dengan di gudang Bulog Pematang Siantar, Kepala Seksi Perubahan Pasokan dan Pelayanan Publik Perum Bulog Pematang Siantar Amsyaruddin mengutarakan hanya stok bahan pangan beras aman hingga libur Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

“Stok beras medium di gudang Bulog saat ini ada 1.000 ton bertahan hingga Desember. Hanya beras saja tersedia. Kalau kurang diisi, kalau kurang diisi,” ungkapnya.

Namun untuk stok bahan pangan lainnya seperti minyak goreng dan gula pasir diakuinya tidak ada tersedia sama sekali di gudang Bulog. MI/Apul Iskandar

(CDE)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Di Atas Ekspektasi, Turki Kerek Suku Bunga 500 BPS Jadi 40%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *