Investor Singapura Bakal Tender Offer Rp1.305/Saham SMMT

Berita, Teknologi559 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan energi yang melantai di Singapura, Geo Energi Resources (GEE), melaporkan telah mengakuisisi 58,65% saham emiten tambang batu bara Golden Eagle Energi (SMMT).

Aksi tersebut dilakukan lewat pencaplokan saham SMMT milik pengendali perusahaan PT Mutiara Timur Pratama yang dimiliki oleh Peter Sondakh.

Akuisisi ini juga diperlancar oleh pinjaman yang disediakan oleh Bank Mandiri (BMRI). Pemindahan 1.847.530.696 saham kepada pemilik baru akan selesai pada tanggal 20 Oktober atau 2 hari setelah perjanjian jual beli ditanda tangani.

Mengutip keterbukaan informasi yang disampaikan GEE di bursa Singapura, perusahaan akan segera melaksanakan tender wajib (tender offer) dan akan menyerahkan dokumen kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam tiga hari kerja.

Perusahaan juga akan segera meminta persetujuan pemegang saham untuk melakukan tender wajib yang akan dipatok di harga Rp1.305/saham. Perusahaan menyebut penawaran wajib ini akan dilaksanakan dalam 10 hingga 12 minggu ke depan, setelah persetujuan dari OJK diperoleh.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Golden Energy (SMMT) Bagi Dividen Rp148 M, Catat Tanggalnya

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  ADB Beri Utang Rp6,6 T ke RI, Bangun Sanitasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *