Ini Spesifikasi Mobil Terbang Ehang 216 yang Diduduki Jokowi

Berita, Teknologi406 Dilihat
Jakarta: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyempatkan diri untuk melihat-lihat dan duduk di kabin ‘mobil terbang’ atau kendaraan terbang yang ada di Hub SPACE X KAI Expo 2023 pada Jumat (29-9-2023) di JCC Senayan Jakarta. Diketahui mobil terbang tersebut adalah Ehang 216 yang dibawa oleh Prestige Aviation.
 
Mobil terbang ini sesungguhnya berbentuk drone yang bisa mengangkut 2 orang penumpang. Secara spesifikasi, Ehang 216 diharapkan bisa menjadi kendaraan udara yang ramah lingkungan sampai menjadi solusi transportasi jarak pendek hingga menengah di masa mendatang.
 
eHang 2016 yang sudah didatangkan oleh Prestige Aviation berbentuk drone 6 unit propeller atau baling-baling. Drone ini bisa mengangkut 2 orang penumpang dengan maksimal bobot 220 kg.
 



Taksi udara ini mampu jalan dengan kecepatan maksimal hingga 130 kilometer per jam dengan durasi terbang sekitar 21 menit atau 35 kilometer. Saat terbang EHang 216 mampu terbang hingga 3.000 m.
 

 
Soal performanya, EHang 216 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan tanpa emisi gas buang. Drone ini dapat diisi hingga 220v atau 380v dalam 1,5 jam waktu pengisian. Perangkat pengisi daya terhubung secara real time ke sistem manajemen baterai pesawat.
 
Nah, untuk penerbangan taksi terbang ini juga tidak membutuhkan pilot layaknya helikopter. Penumpang cukup duduk, dan nanti drone akan dikendalikan melalui command center yang siap mengarahkan ke lokasi tujuan.

Ehang 216 Sudah Pernah Uji Terbang di Bali & Jakarta

Ehang 216 sudah pernah terbang di langit Bali dan Jakarta. Lebih tepatnya di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dan sempat melakukan manuver berkeliling di langit Kemayoran Jakarta.
 
Secara spesifik, uji terbang ini berkeliling di area parkiran JIExpo Kemayoran Jakarta. Kemudian di dalamnya terdapat boneka dengan bobot dan bentuk layaknya orang sebagai penumpang.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Melihat Kisah dari Sumba Tengah dan Parepare di Era Digitalisasi

(UDA)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *