Ini Perbedaan Timnas Pemenangan dengan BAJA AMIN

Berita, Teknologi686 Dilihat

Jakarta: Koalisi Perubahan baru saja membentuk Badan Pekerja Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (BAJA AMIN). Tugas BAJA AMIN ternyata berbeda dengan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Amin. 

“Tim Pemenangan itu kan yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). BAJA ini badan pekerja yang mempersiapkan a sampai z,” ujar Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Willy Aditya di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat, 22 September 2023. 

BAJA AMIN, kata Willy, akan mengurus proses pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden. Tim tersebut yang akan membuka komunikasi ke masyarakat. 

“Untuk pemenangan kita lebih terbuka tapi tentu ada unsur dari partai, unsur dari luar, unsur dari relawan, unsur profesional,” jelasnya.

Sementara itu, bacapres Anies Baswedan menyampaikan BAJA AMIN menjadi wadah bagi setiap perwakilan partai pengusung mendiskusikan pemenangan. BAJA AMIN juga menjadi wadah komunikasi unsur di luar parpol. 

“Nanti BAJA sendiri yang akan pada waktunya menceritakan apa-apa aja yang dikerjakan dan unsur-unsur tiap partai,” jelasnya.

Selain itu, Anies menyebut Baja Amin dilengkapi dengan tim penasehat, yakni Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jateng & DIY Partai NasDem Sugeng Suparwoto, dan Dadang Juliantoro. Mereka yang sebelumnya tergabung dalam anggota Tim 8 Koalisi Perubahan. 

 Saat ini, Baja Amin juga telah diisi oleh setiap masing-masing perwakilan partai pendukung. Partai NasDem diwakili oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, Suyoto, dan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 4 (Jatim) Dossy Iskandar Prasetyo. 

Kemudian, dari PKS diwakilkan oleh Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) PKS BS Wibowo, dan Direktur Saksi Nasional DPP PKS, Moh Rozaq Asyhari.

Baca Juga  BI Lapor Transaksi Berjalan RI Defisit US$ 1,3 M di Q4

Sedangkan dari PKB, diwakilkan oleh Wasekjen PKB Syaiful Huda, Koordinator Bidang Pencalegan DPP PKB Nihayatul Wafiroh, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((LDS))

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *