Indonesia Peringkat Dua Kejuaraan Dunia World Taikai 2023

Berita, Teknologi610 Dilihat

Tokyo: Atlet Shorinji Kempo (Kenshi) Indonesia kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih posisi kedua dalam kejuaraan dunia World Taikai 2023 yang berlangsung di gedung Budokan, Tokyo, Jepang. Ajang bergengsi olahraga beladiri Shorinji Kempo yang berlangsung hari Minggu, 8 Oktober, dikuti oleh 41 negara termasuk tuan rumah Jepang dan satu Region (Hongkong). 
 
Sebagai tuan rumah, Jepang menurunkan seluruh atlet terbaiknya dan mengikuti 36 nomor yang dipertandingkan atau seluruh nomor pertandingan. Sedangkan Tim Indonesia yang didampingi langsung oleh ketua umum PB Perkemi Laksdya TNI (purn) Agus Setiaji, Pendiri Perkemi Indra Kartasasmita dan Chef de Mission Budiono Wibowo mengirimkan 153 orang atlet.
 
Dari 153 orang kenshi yang diterjunkan, sebanyak 71 orang atlet berlaga pada 19 nomor pertandingan, sedangkan selebihnya mengikuti study session and dan grading yang berlangsung Senin, 9 Oktober, di Tadotsu, Kagawa Prefecture. Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Jepang dengan perolehan 4 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. 



Seharusnya Indonesia bisa mendapat lebih dari 2 medali emas lagi, namun mendapat pengurangan nilai karena kelebihan waktu dan aspek teknis, sehingga mendapat pengurangan nilai dan tidak dapat medali sama sekali. Kejadian ini akan menjadi pembelajaran bagi PB Perkemi. 
 
Agar lebih baik pada kegiatan internasional dan Taikai berikutnya pada tahun 2027 mendatang. Meski demikian Ketua Umum PB Perkemi Laksya TNI (purn) Agus Setiadji, menyatakan bangga dengan prestasi Kenshi Indonesia yang menempati posisi kedua sesuai dengan target yang direncanakan.
 
Sementara itu, Ketua umum PB Perkemi, Laksdya TNI (Purn) Agus Setiadji mengungkapkan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Kempo antar Mahasiswa pada tahun 2025 telah disetujui WSKO. Kejuaraan dunia shorinji Kempo antarmahasiswa menjadi salah satu even beladiri bergengsi selain “World Taikai 2023” yang diselenggarakan secara periodik.
 
“President World Shorinji Kempo Organization (WSKO), Mr. Kouma So Sensei WSKO telah mengizinkan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia shorinji Kempo antar mahasiswa yang akan berlangsung pada tahun 2025,” tegas Agus disela-sela pertandingan.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  3,795 Juta Liter Air Sudah Disalurkan untuk Warga Lampung Selatan

(ASM)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *