Indomobil & Inchcape Resmi Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia

Berita, Teknologi618 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) selaku perusahaan induk dari Indomobil Group dan Inchcape Motors Private Limited (lnchcape) menuntaskan proses pengambilalihan distribusi dan produksi Mercedes-Benz di Indonesia.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), penandatanganan akta pengalihan saham di hadapan notaris dilakukan pada hari Jumat, 29 September 2023 lalu.

“Seluruh saham PT Mercedes-Benz Indonesia selaku produsen mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia, serta mayoritas saham di PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia selaku distributor mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia telah dialihkan kepada Indomobil dan Inchcape,” tulis manajemen IMAS dikutip Rabu (4/10).

Adapun kepemilikan saham masing-masing 30% Indomobil secara langsung maupun tidak langsung dan Inchcape menggenggam 70%.

Penandatanganan akta pengalihan saham ini pada dasarnya merupakan kelanjutan atas penunjukan Indomobil dan Inchcape sebagai produsen dan distributor kendaraan merek Mercedes-Benz di Indonesia yang dilakukan pada bulan Maret lalu.

“Perseroan yakin bahwa dengan pengalaman dan keahlian lndomobil dalam dunia otomotif di Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan kemampuan Inchcape dalam otomotif global, maka Mercedes-Benz di Indonesia akan tumbuh menjadi lebih besar dan lebih kuat, tentunya dengan senantiasa secara berkesinambungan menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi yang cocok dengan pasar Indonesia, serta layanan kelas premium bagi seluruh pelanggannya,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kena Aksi Profit Taking, Saham IMAS Ambles 6% Lebih

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Visa Bermasalah, Ana/Tiwi Batal Tanding di China Masters 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *