Imbauan Pemilu, Polairud Polda Riau Patroli Tingkatkan Keamanan di Pesisir

Berita, Teknologi584 Dilihat

Riau: Subsatgas Polairud Operasi Mantap Brata (OMB) melaksanakan patroli pemantauan, dan memberikan imbauan mewaspadai informasi palsu atau hoaks jelang Pemilu 2024 kepada masyarakat nelayan pesisir di Pelabuhan Sei Duku Pekanbaru.

Kasubsatgas OMB Dirpolairud Polda Riau Komisaris Besar (Kombes) Wahyu Prihadmaka mengatakan tugas Subsatgas Polairud dalam Operasi Mantap Brata 2023/2024 adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban di perairan serta wilayah pesisir.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan stabilitas di pesisir pelabuhan Sei Duku dan sekitarnya. Kami sangat menghargai partisipasi serta kerja sama dari masyarakat dalam mencapai tujuan ini,” kata Wahyu, Senin, 20 November 2023.

Ia menjelaskan, operasi itu adalah langkah proaktif dari aparat kepolisian untuk menjaga situasi yang kondusif dan aman dalam persiapan menuju pemilu 2024. Subsatgas Polairud sebagai satgas bantuan operasi siap mendukung dan berkontribusi aktif dalam memastikan dan memberikan rasa aman dan tertib di wilayah pesisir Pelabuhan Sei Duku dan sekitarnya.

Menurutnya, tim patroli dipimpin oleh Iptu Joko Setya Budi bersama delapan personil lainnya. Mereka memberikan imbauan kepada masyarakat tentang Kamtibmas.

“Mereka menjelaskan pentingnya mewaspadai informasi palsu (hoaks) yang dapat memicu ketegangan dan kebingungan dalam masyarakat,” jelasnya.

Pasalnya, lanjut Wahyu, dalam era informasi digital, penyebaran berita palsu dapat mengganggu stabilitas sosial. Oleh karena itu perlu hati-hati dan selalu bijak dalam bermedia sosial.

Selain itu, katanya, Subsatgas Polairud mendorong masyarakat pesisir pantai dan para nelayan untuk aktif berperan membantu Polri dalam menjaga harkamtibmas Pemilu 2024.

“Kontribusi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memainkan peran penting dalam menjaga stabilitas dan perdamaian di daerah tersebut,” pungkasnya. MI/Rudi Kurniawansyah

Dok. Polda Riau

(CDE)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Maria Ivone Kunjungi Puskesmas Sungai Pinang – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *