IHSG Dibuka Naik 0,5% – Medcom.id

Berita, Teknologi668 Dilihat

Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik pada pembukaan perdagangan hari ini. IHSG kembali menguat di tengah penantian data terkini baik dalam dan luar negeri.
 

Melansir Investing.com, IHSG naik 0,50 persen atau 38,84 bps ke level 6.967 pada pembukaan perdagangan Kamis, 12 Oktober 2023. IHSG sudah minus 0,11 persen dalam setahun. Sementara, kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 4,01 poin atau 0,43 persen ke posisi 948,70.

Potensi suku bunga stagnan

Sejumlah pejabat bank sentral, termasuk Wakil Ketua Philip Jefferson, Gubernur Christopher Waller dan Presiden regional Raphael Bostic dari Atlanta, Lorie Logan dari Dallas dan Mary Daly dari San Francisco, telah mengindikasikan pengetatan kondisi keuangan dapat meniadakan perlunya kenaikan lebih lanjut. Dari kelompok tersebut, Logan, Waller dan Jefferson memiliki suara di Federal Open Market Committee (FOMC) tahun ini.
 
Risalah tersebut mencatat sebagian besar anggota FOMC melihat risiko kenaikan harga, bersamaan dengan potensi pertumbuhan yang lebih lambat dan tingginya pengangguran.
 
Risalah tersebut menyatakan konsumen terus melakukan pembelanjaan, meskipun para pejabat khawatir tentang dampak dari kondisi kredit yang lebih ketat, berkurangnya stimulus fiskal dan dimulainya kembali pembayaran pinjaman mahasiswa.



“Banyak peserta mengatakan keuangan beberapa rumah tangga berada di bawah tekanan di tengah tingginya inflasi dan menurunnya tabungan, serta adanya peningkatan ketergantungan pada kredit untuk membiayai pengeluaran,” kata notulen tersebut.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(SAW)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Intip Prospek Pasar Saham Jelang Tutup Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *