Hwasa Mamamoo Dipanggil Polisi karena Tampil Tak Senonoh di Festival Kampus

Berita, Teknologi594 Dilihat
Jakarta: Hwasa Mamamoo dipanggil pihak kepolisian lantaran dari penampilan yang dinilai tak senonoh saat manggung di acara festival di Sungkyunkwan University, Seoul, Korea Selatan pada 12 Mei 2023 lalu.
 
Melansir The Korea Times, Kantor Polisi Seongdong Seoul mengatakan pada Minggu, 10 September 2023 bahwa pihaknya telah memanggil idola K-pop itu untuk mempertanyakan intensinya terkait penampilan kontroversial di Sungkyunkwan University. 
 
Penyanyi berusia 28 tahun itu tampil membawakan lagu Don’t (2018) bersama rapper Loco sebagai bagian dari syuting program TV ‘Dancing Queen on the Roads’. Ketika itu, Hwasa memperagakan gerakan erotis dengan cara yang sugestif. 
 

Terancam Denda Rp57 Juta


 
Rekaman penampilan Hwasa kemudian viral di media sosial. Para orang tua yang bergabung di Serikat Perlindungan Hak Orang Tua Siswa kemudian meminta kepolisian untuk menindak idola K-pop tersebut. 
 
Para orang tua menilai tindakan sang penyanyi tidak pantas dilakukan saat tengah tampil di sebuah perguruan tinggi. Mereka mengklaim Hwasa menunjukkan sikap tidak senonoh yang mengingatkan orang akan hubungan seksual yang menyimpang.
 
Jika terbukti bersalah, Hwasa akan dijatuhi hukuman maksimal satu tahun penjara atau denda sebesar 5 juta won atau setara dengan Rp57 juta. 
 

Tanggapan Agensi dan Hwasa

Menanggapi kasus tersebut, P NATION selaku agensi Hwasa menyampaikan bahwa artisnya akan bersikap kooperatif selama penyelidikan polisi. Sementara itu, Hwasa juga sempat membahas kasusnya tersebut.
 
“Penampilanku baru-baru ini menimbulkan kegaduhan. Saya biasanya tidak terlalu memikirkan komentar kebencian, tapi kali ini komentar tersebut cukup jahat,” ujar Hwasa.
 
 

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(SUR)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jangan Kaget, Ini 3 Orang Muslim Terkaya di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *