HUT ke-17, Syailendra Capital Gelar Malam Penghargaan Nasabah

Berita, Teknologi666 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia PT Syailendra Capital sukses menggelar acara malam penghargaan bagi nasabahnya (Syailendra Intimate Night 2023) sekaligus memperingati hari ulang tahunnya yang ke-17 di Jakarta, Rabu (17/10/2023). Di penghargaan ini, nasabah juga disuguhkan makan malam sambil menikmati konser Kahitna.

Adapun kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi Syailendra Capital kepada para nasabah dan partner bisnis yang telah memberikan kontribusi atas pencapaian perusahaan, hingga bisa menduduki posisi ke-4 sebagai perusahaan manajer investasi dengan dana kelolaan terbesar di Tanah Air.

Seperti diketahui, reksa dana masih menjadi salah satu instrumen investasi favorit pilihan masyarakat Indonesia. Tingkat risiko yang terukur dengan potensi imbal hasil yang terbilang lumayan menjadi alasannya.

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat jumlah investor reksa dana mencapai 11.420.074 per Juli 2023 atau tumbuh sebesar 11,35% secara year-to-date. Dengan peningkatan tersebut, Asset Under Management (AUM) atau dana kelolaan reksa dana mencapai Rp 809,84 triliun per Juli 2023.

Adapun jumlah AUM Syailendra Capital telah tercatat mencapai Rp 32,95 triliun hingga Juni 2023. Jumlah tersebut tumbuh 17,16% jika dibandingkan dengan perolehan di periode sama tahun sebelumnya, atau melonjak lima kali lipat sejak 2016.

Dana kelolaan itu sendiri terbagi ke dalam berbagai produk reksa dana unggulan Syailendra. Antara lain Syailendra Dana Kas (SDK), Syailendra Sharia Money Market Fund (SSMMF), Syailendra Pendapatan Tetap Premium (SPTP), dan Syailendra MSCI Indonesia Value Index Fund (SMSCI).

Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam perjalanan investasinya, Syailendra Capital terus menjalin kerja sama dengan berbagai bank, sekuritas, fintech, marketplace, dan digital payment dengan reputasi terbaik. Selain itu, kini Syailendra juga mengembangkan inovasinya untuk menyediakan kemudahan investasi yang berbasis teknologi, yaitu aplikasi online reksa dana, YO! Inves.

Baca Juga  Pentingnya Meningkatkan Kesadaran demi Menjaga Kondisi Tubuh saat Musim Pancaroba

Melalui YO! Inves, nasabah dapat lebih merasa aman dan nyaman mengingat aplikasi tersebut dibentuk dan dikelola langsung oleh Syailendra Capital. Ditambah lagi ada benefit lainnya, yaitu program loyalty reward, di mana setiap user YO! Inves berhak mendapatkan diskon di berbagai pilihan premium merchant.

Group Head Retail Marketing Syailendra Capital, Saida Jusuf Bramani sempat mengatakan ada sejumlah inisiatif yang tengah dilakukan untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, yaitu “Syailendra Wealth Solution”. Salah satu poin pentingnya, Syailendra akan mengusahakan agar pencairan reksa dana, khususnya Reksa Dana Pasar Uang, dapat dilakukan dalam satu hari yang sama (T+0), sehingga masyarakat bisa mendapatkan return yang optimal sekaligus bisa menjaga likuiditasnya dengan baik.

“Selain itu, kami juga mengembangkan Syailendra Portfolio Optimizer Tools (S-PORT) yang dibangun untuk membantu nasabah dalam memilih produk investasi yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangannya, lengkap dengan fitur simulasi dan goals planner,” kata dia beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


BCA & Batavia Prosperindo Luncurkan Reksa Dana Syariah & ESG

(rah/rah)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *