Hasil Piala Dunia U-17: Inggris Bungkam Iran, Brasil Paksa Kaledonia Baru Angkat Koper

Berita, Teknologi669 Dilihat

Jakarta: Tim Nasional Inggris U-17 sukses memenangkan duel sengit atas Timnas Iran U-17 pada match day ke-2 Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 dengan skor 2-1 di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa 14 November 2023 malam WIB.
 
Kemenangan tersebut mengantarkan satu kaki The Three Lions menapak babak 16 besar Piala Dunia U-17. Baca juga
 
Kedua kesebelasan bermain terbuka selepas laga berjalan lima menit di babak pertama. Silih berganti bola bergulir ke wilayah permainan kedua tim.



Iran sukses unggul lebih dulu pada menit ke 31 lewat aksi  Abolfazl Zamani. Berawal dari situasi sepak pojok, bola mengarah ke Abolfazl Zamani di antara sejumlah pemain Inggris yang sukses mengarahkan bola ke gawang kosong. Skor 0-1 untuk keunggulan Iran.
 
Meski berupaya keras mencari gol penyeimbang, sampai turun minum skor tetap bertahan untuk keunggulan Iran.
 
Babak kedua, Inggris tancap gas menggempur Iran. Sejumlah peluang dihasilkan, tapi masih belum berbuah gol.
 
Inggris menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-63. Pemain yang baru masuk, Reiss Denny, langsung mencetak gol lewat tembakan mendatar di tepi kotak penalti. Bola mengarah ke sudut kanan bawah gawang Arsha.
 
Joel Ndala yang bermain di sisi kiri lini depan The Three Lions kerap merepotkan pertahanan Iran. Beberapa kali tusukannya membahayakan.
 
Setelah gagal beberapa kali, Ndala akhirnya mencetak gol di pengujung laga babak kedua. Memanfaatkan kesalahan kiper Arsha Shakouri, Ndala melepaskan tembakan terukur ke sudut atas tiang jauh.
 
Inggris menang 2-1 dan memuncaki klasemen Grup C dengan enam poin dari dua laga. Sementara Iran melorot ke urutan ketiga dengan tiga poin.
 
Di laga sebelumnya di stadion yang sama, Brasil menang besar 9-0 atas Kaledonia Baru. Kemenangan yang mengantarkan Brasil ke posisi kedua klasemen dengan tiga poin dan nggul selisih gol atas Iran.
 
Di laga tersebut, striker tim Samba Kaua Elias mencetak hattrick di babak kedua, yakni pada menit 46, 86 dan 94. Baca juga:
 
Pada match day ke-3 alias laga penentuan, Jumat 17 November 2023, Timnas Iran U-17 akan bertemu Timnas Kaledonia Baru U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
Di saat bersamaan, Timnas Brasil U-17 akan ditantang The Three Lions U-17 di Stadion JIS, Jakarta.
 
Laga terakhir akan menentukan nasib Inggris, Brasil dan Iran yang kemungkinan besar lolos menjadi tim yang menjadi juara grup, runner up grup, atau sebagai tim peringkat tiga terbaik.
 
Sementara bagi Kaledonia Baru, kekalahan dengan skor besar kedua membuat mereka menjadi tim pertama yang harus angkat koper lebih awal. Kalah dari Inggris 10-0 dan Brasil dengan skor 9-0 menjadikan negara di kawasan Pasifik ini menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak.
 
Susunan pemain Inggris U-17 vs Iran U-17:
Inggris: Tommy Setford; Josh-Kofi Acheampong, Lakyle Samuel, Ishe Samuels-Smith, Joe Johnson; Michael Golding, Myles Lewis-Skelly, Chris Rigg; Joel Ndala, Matty Warhurst, Ethan Nwaneri
 
Iran: Arsha Shakouri; Nima Andarz, Hesam Nafari, Erfan Darvish Aali, Abolfalz, Zoleikhaei; Amirmohammad Razaghinia, Yaghoob Barajeh, Abolfazl Zamani, Mahan Sadeghi; Esmaeil Gholizadeh, Abolfazl Moredi.
 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  OJK dan Bos Akulaku Blak-blakan Soal Paylater yang Masih Disetop

(RIZ)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *