Ganjar Pranowo Umrah, Batal Kuliah Kebangsaan di FISIP UI

Berita, Teknologi665 Dilihat

Jakarta: Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo batal menghadiri Kuliah Kebangsaan yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI). Awalnya, Ganjar mengonfirmasi hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kuliah tidak jadi tanggal 11 (September). Kami belum dapat kabar lagi,” kata Dekan FISIP UI Semiarto Aji Purwanto saat dihubungi Metro TV, Senin, 11 September 2023.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengungkapkan Ganjar sudah berangkat umrah. Sehingga, mantan Gubernur Jawa Tengah itu belum dapat memenuhi undangan kegiatan di FISIP UI tersebut.

“Mas Ganjar mau berangkat umroh mas. Rencananya (kembali) tanggal 16 (September),” ujar Basarah kepada Metro TV.

 

Ganjar rencananya menyusul eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah terlebih dahulu memberikan gagasannya dalam kuliah kebangsaan. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga akan memenuhi undangan kuliah kebangsaan itu. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra itu belum mengonfirmasi hadir.

Ketiga tokoh yang diundang itu bukan dalam kapasitas bakal capres. Namun, sebagai tokoh bangsa yang akan memberikan gagasannya kepada mahasiswa.

Kuliah Kebangsaan FISIP UI bertajuk ‘Hendak Kemana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan para Pemimpin Masa Depan’. Anies sudah mengawali rangkaian kegiatan ini pada Selasa, 29 Agustus 2023.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((ADN))

Quoted From Many Source

Baca Juga  Rupiah Di buka Longsor, Sentuh Level Psikologis di Rp16.210

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *