Gandeng Anak Usaha PTPP, KDTN Bangun Hotel ke-4 di Brebes

Berita, Teknologi159 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonsesia – Emiten perhotelan PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) mengumumkan kerja sama dengan entitas langsung BUMN PT PP (Persero) Tbk (PTPP) yaitu PT PP Sinergi Banjaratma sebagai pengelola Rest Area Heritage KM 260B di Banjaratma-Brebes.

Perjanjian kerja sama yang ditanda tangani Jumat, (6/10/2023) ini menandakan pembangunan hotel keempat KDTN di rest area terluas dengan UMKM terbanyak di Indonesia tersebut. Dina Yunanda, Direktur Utama PP Sinergi Banjaratma menjelaskan, kerjasamanya berbentuk sharing revenue.

Sebanyak 14.300 meter lahan milik anak usaha perusahaan pelat merah itu akan dibagi 8.600 meternya untuk hotel dan fasilitas, serta 5.600 meter untuk area parkir, nanti nya Hotel ini akan mengakomodir 27 kamar yang disewakan dan ada juga executive lounge untuk 150 kursi terus ada juga kolam renang.

“Saat ini kerjasama antara PP Sinergi Banjaratma dan KDTN sudah masuk tahapan proses desain dan perizinan kepada pemerintah,” ungkap Dina, dikutip dalam keterangan resmi, Senin, (9/10/2023).

Diketahui, rest area ini merupakan titik lelah para pengendara mobil dari berbagai arah dengan trafik yang bisa mencapai 20 ribu kendaraan hingga 300’Bus beristirahat jika libur panjang.

Sementara itu, Direktur KDTN Aan R mengatakan, Hotel ini ditargetkan selesai dan siap beroperasi pada kuartal-II 2024. Ia pun merinci alasannya memilih lokasi tersebut.

“Alasan di balik KDTN memilih lokasi ini adalah kita melihat Rest Area KM 260B ini memiliki nilai klasik yang sangat baik, lokasinya juga sangat strategis dan tingkat kunjungan kendaraan di sana juga sangat baik, serta di Brebes sendiri merupakan titik lelah setelah Semarang, hal inilah yang membuat Puri Sentul Permai (KDTN) mantap untuk membangun hotel selanjutnya di rest area,” papar Aan

Baca Juga  Semangat RI 'Buang Dolar' Menjadi-jadi, Ini Buktinya!

Dalam pengembangan hotel di rest area, Perseroan melakukan kerja sama dengan Swiss-Belhotel International. Berdasarkan pengalaman di hotel sebelumnya, rebranding menjadi Swiss-Belexpress membawa pertumbuhan okupansi yang naik sampai dengan 20%.

Diberitakan sebelumnya, pada Mei 2023, salah satu hotel kelolaannya yang berada di Rest Area KM 19 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, akan resmi dikelola oleh Swiss-Belhotel dan berganti nama menjadi “Swiss-Belexpress”. Rebranding ini juga akan dilakukan di hotel yang berlokasi di Rest Area KM 166 dan KM 164 Ruas Tol Cipali-Majalengka.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


6 Saham BUMN Karya Longsor Sehabis ‘Party’, Ada Apa?

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *