Fajar/Rian Lengser, Ganda India Ini Naik ke Peringkat 1 BWF

Berita, Teknologi650 Dilihat

Jakarta: Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, dipastikan bakal mengkudeta posisi ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian dan Rian Ardianto dari peringkat 1 dunia dalam ranking BWF.
 
Satwiksairaj/Chirag naik ke peringkat pertama BWF yang baru akan di-update pada Selasa, 10 Oktober 2023 mendatang. 
 
Keberhasilan Satwiksairaj/Chirag menembus peringkat satu dunia tidak lepas dari kesuksesan mereka meraih medali emas Asian Games 2022. 



Di laga final, mereka mengalahkan wakil Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea) dalam dua set langsung 18-21 dan 16-21 dalam durasi 56 menit.
 
Pencapaian ini juga mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya India menyabet medali emas Asian Games dari sektor ganda putra sekaligus untuk pertama kalinya wakil India menduduki peringkat 1 BWF untuk nomor ganda putra. 
 

Wakil Indonesia tak satupun sumbang medali

Ajang Asian Games 2023 menghadirkan catatan buruk bagi bulu tangkis Indonesia yang selalu menjadi unggulan, khususnya di nomor ganda putra.
 
Sebelumnya, Indonesia selalu sukses merebut medali emas Asian Games dalam nomor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (2018), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2014) dan Markis Kido/Hendra Setiawan (2010) berhasil meraih medali emas Asian Games. 
 
Namun untuk Asian Games kali ini, Indonesia membukukan hasil mengecewakan di cabor bulu tangkis. Bahkan, tidak ada satupun wakil Tanah Air yang menyumbang medali.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(PRI)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Dinilai Lebih Dekat dengan Relawan, Pengamat: Perlu Kita Kritik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *