Emiten Kaesang Ekspor Udang & Ikan ke AS, Segini Nilainya

Berita, Teknologi621 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten produk makanan ekspor berbasis udang milik Kaesang Pangarep, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) akan memulai ekspor untuk variasi produk terbaru selain udang, yang akan dimulai pada kuartal IV-2023.

Direktur Utama PMMP Martinus Soesilo mengatakan, Produk baru ini nantinya akan diekspor menuju Amerika Serikat, khususnya pada segmen retailer. Variasi produk baru yang dimaksud Perseroan sendiri adalah coldwater fish, antara lain ikan salmon dan pacific cod.

“Awal tahun 2023 ini sebenarnya, Perseroan sudah mulai trial produksi untuk varian ini, dan hasilnya cukup baik. Lalu, mulai bulan depan atau kuartal IV-2023, Perseroan akan memulai ekspor perdana untuk varian produk terbaru kami, yang akan dimulai dengan ikan salmon. Produk ini nantinya akan berbentuk frozen food dan akan diekspor ke Amerika Serikat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/10).

Perseroan sendiri juga telah mendapatkan kontrak penjualan sekitar sebesar 1.500 ton atau senilai US$ 15 juta untuk produk baru ini sampai dengan periode kuartal I-2024 nanti. “Tentunya, hal ini akan menggenjot kinerja Perseroan tahun depan, selain adanya tambahan volume dari produk udang,” imbuhnya.

Martinus menyampaikan bahwa rencana ini adalah bagian dari langkah strategis Perseroan dalam terus mengembangkan usahanya dan menggenjot kinerja Perseroan ke depannya.

“Perseroan akan terus mengkapitalisasi setiap kesempatan yang diperlukan untuk mengembangkan Perusahaan, dan ini adalah bentuk langkah strategis kami untuk menggenjot kinerja Perseroan ke depannya,” sebutnya.

Martinus juga menyampaikan bahwa dengan adanya variasi produk baru ini, perseroan dapat menggenjot kinerjanya dan mampu menumbuhkan pendapatan Perseroan selama 2 tahun ke depan hingga sekitar 10 – 20%.

Baca Juga  Bos Vale Indonesia (INCO), Matt Cherevaty Resign

“Selain untuk menggenjot kinerja, dengan adanya produk baru ini, PMMP ingin membuktikan bahwa PMMP mampu memproduksi produk berkualitas tinggi di industri aquaculture selain udang dan memposisikan PMMP sebagai produsen berkualitas pada pasar global,” ujar Martin.

Nantinya, produk baru ini juga akan diproduksi di pabrik ke-9 yang telah diresmikan sebelumnya pada awal Juli 2023 kemarin. Sebagai informasi, pabrik baru Perseroan memiliki kapasitas produksi sebanyak kurang lebih 5.000 ton per tahunnya, sehingga sekarang PMMP memiliki total kapasitas produksi sebesar 32.000 ton/tahun.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Pabrik Rampung, Emiten Kaesang Targetkan Raup US$ 210 Juta

(rob/ayh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *