Emiten Beras HOKI Mau Bangun Pabrik Makanan Sehat

Berita, Teknologi660 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten produsen beras merek Topi Koki, PT Buyung Poetra Sembada. Tbk (HOKI) berencana akan membangun usaha patungan untuk membangun pabrik beras sehat yang akan mulai beroperasi awal 2025.

Direktur HOKI, Budiman Susilo mengungkapkan rencana tersebut seiring dengan keseriusan perseroan dalam memproduksi produk Daily Meal untuk menangkap peluang yang muncul dari terus meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk makanan sehat, seiring dengan bertambahnya jumlah penderita diabetes di Indonesia.

Jumlah penderita diabetes di Indonesia tercatat terus meningkat dari 10,7 juta jiwa pada tahun 2019 menjadi 19,5 Juta pada 2021. Sehingga, sejak tahun 2021 Indonesia telah menduduki peringkat ke 5 negara dengan penderita diabetes terbanyak di dunia, meningkat dari peringkat 7 pada tahun 2019.

“HOKI melihat prospek bahwa kebutuhan dan permintaan akan produk makanan sehat akan semakin bertumbuh ke depannya. Apalagi, kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat yang didukung dengan mengkonsumsi makanan sehat juga semakin meningkat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10).

Terkait upaya untuk menggenjot produk-produk beras sehat tersebut, belum lama ini anak usaha HOKI untuk produk-produk beras dan turunannya serta consumer goods lainnya yang bernama PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) telah menandatangani kesepakatan pembentukan usaha bersama (joint venture/JV) dengan PT Gita.

HOKI sendiri sedang melakukan transformasi bisnis yang dimulai dengan diversifikasi produk ke sektor FMCG (fast-moving consumer goods) melalui HDN.

Penjualan Daily Meal sebagai produk FMCG Perseroan pada Semester 1 tahun ini mencapai Rp 2,2 miliar, tumbuh 5.846% dibandingkan pada semester II 2022 yang sebesar Rp 37 juta.

[Gambas:Video CNBC]

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *