Dubai Ingin Ubah Citra Pariwisata untuk Kaum Jetset

Berita, Teknologi630 Dilihat

Jakarta: Departemen Ekonomi dan Pariwisata Dubai (DET) berusaha mengubah citra negara Timur Tengah itu dari destinasi pariwisata mahal menjadi ramah untuk para wisatawan backpacker yang biasa pelesir dengan anggaran ketat.
 

Senior Manager of International Operation DET Shahab Shayan menekankan Dubai juga sangat terbuka menyambut para pelancong backpacker.
 
“Sebelumnya, ada citra Dubai adalah tentang hotel bintang lima mewah, dan itu adalah mispersepsi yang sebetulnya ingin kami luruskan,” kata Shahab, dilansir Antara, Rabu, 4 Oktober 2023.
 
Dubai, kata Shahab, menyediakan berbagai opsi destinasi wisata dengan rentang yang begitu luas, mulai dari pengalaman sarat kemewahan maupun pelesir taat anggaran ketat. Dubai, Shahab melanjutkan, bukan semata tentang gedung tertinggi, hotel yang mewah, atau benteng bersejarah di kawasan Kota Tua Al Fahidi.



“Kami ingin menyodorkan, kami punya banyak opsi, itu yang terpenting. Kami punya dari A, B, hingga Z, dan silakan pilih bagaimana Anda menikmati pengalaman di Dubai,” kata dia.

Bangunan identik Dubai

Bagi kalangan awam, Dubai memang identik dengan Burj Khalifa sang gedung tertinggi di dunia maupun resor mewah Atlantis yang berada di atas kompleks pulau reklamasi.
 
Namun, Shahab menegaskan portofolio di sana pariwisata begitu beragam dan bisa dinikmati berbagai segmen termasuk para pelancong backpacker.
 
“Sekarang semua kembali bagaimana pengunjung menempatkan prioritas mereka dalam mengenyam pengalaman,” ujar Shahab.
 
Sepanjang Januari-Juli 2023, Dubai telah mencatatkan angka kunjungan sebanyak 9,83 juta wisatawan, melampaui jumlah pada periode yang sama pada 2019 atau sebelum pandemi.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(SAW)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Premi Asuransi Umum Naik 10%, Ini Sektor Pendorongnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *