Dipecat PDIP, Budiman Dapat Dukungan Morel

Berita, Teknologi654 Dilihat

Jakarta: Mantan aktivis Budiman Sudjatmiko mendapat dukungan morel usai dipecat sebagai kader Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). Dukungan ini datang dari Gerak Persatuan Nasional.
 
“Kami akan terus memberikan dukungan morel bagi Budiman Sudjatmiko untuk terus menggelorakan persatuan nasional menghadapi tantangan global yang kian kompleks,” kata Ketua Gerak Persatuan Nasional, Revitriyoso Husodo, Jumat, 25 Agustus 2023.
 
Revitriyoso menyebut Budiman adalah aktivis yang konsisten memperjuangkan tatanan masyarakat yang ideal. Dia meyakini Budiman masih memiliki daya analisis yang tajam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemecatan Budiman dipicu atas dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Dukungan atas Prabowo ini berbeda dengan sikap PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo.
 
Revitriyoso mengatakan Budiman dan Prabowo Subianto justru punya kecocokan. Kecocokan ini, lanjut dia, terletak dari jiwa nasionalisme keduanya.
 
“Kami mendorong Budiman dan Prabowo untuk membangun industrialisasi nasional yang bertumpu pada ekonomi kerakyatan,” kata dia.
 
Gerak Persatuan Nasional merupakan persatuan jaringan gerakan ekonomi kerakyatan yang terdiri atas pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pekerja migran, jaringan petani, pegiat olahraga, akademisi, dan pegiat seni budaya.
 
Budiman mengatakan pemecatan ini sebagai suatu peristiwa politik. Dia membandingkan peristiwa itu seperti peristiwa saat Orde Baru.
 
“Ini mengingatkan saya seperti proses pengadilan pada zaman Orde Baru. Politik ya konteksnya. (Pemecatan) ini suatu peristiwa politik,” kata Budiman pada segmen Bicara Politik di program Metro Siang, Metro TV, Jumat, 25 Agustus 2023.
 
Baca: Sah, Budiman Sudjatmiko Bukan Lagi Kader PDIP
 
PDIP resmi memecat Budiman Sudjatmiko. Informasi pemecatan Budiman disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun. Pemecatan tersebut berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan Sidang Komite Disiplin.
 
“Yes (Budiman dipecat),” kata Komarudin saat dihubungi, Kamis, 24 Agustus 2023.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(UWA)

Quoted From Many Source

Baca Juga  RI-China Makin Kompak Buang Dolar, Transaksi Tembus US$4,7 M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *